Menilik Potensi Pasar Apartemen Tangerang

Big Banner

Kebutuhan apartemen di kawasan Tangerang, Banten, pada tahun ini cukup tinggi. Tangerang yang dimaksud adalah termasuk Tangerang Selatan, Tangerang Kota, dan Tangerang Kabupaten. Ketiganya masuk dalam Provinsi Banten yang merupakan daerah suburban dari Ibu Kota.

Jumlah penduduk Tangerang sendiri saat ini mencapai sekitar 25 juta jiwa. Satu angka yang potensial sebagai pasar hunian vertikal mengingat jumlah lahan saat ini sudah sangat terbatas.

Baca juga: Apartemen Tree Park Serpong Serah Terima Maret 2017

Demikian disampaikan Ketua Real Estat Indonesia (REI) DKI Jakarta Amran Nukman seperti dikutip dari Investor Daily. ”Lahan terbatas, harganya pun semakin tinggi. Makanya kawasan Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) mulai mengubah konsep hunian dari landed ke high rise atau vertikal,” ujarnya.

Kawasan Serpong, khususnya di Alam Sutera, misalnya. Kawasan ini memiliki potensi yang baik bagi properti apartemen, seperti diutarakan oleh Presiden Direktur PT. Brewin Mesa Development, Bill Cheng.

”Kawasan Alam Sutera ini memiliki lokasi yang strategis dan infrastruktur yang sudah lengkap. Kami yakin Alam Sutera ini menjadi pusat bisnis (central bussiness district/CBD) baru di kawasan barat Jakarta. Karena sudah banyak perkantoran di Alam Sutera,” ujar Bill Cheng di Singapura, Sabtu (30/1) lalu.

Karena itu, Brewin Mesa kini tengah mempersiapkan proyek apartemen senilai Rp1,3 triliun di Alam Sutera.

Baca juga: Penjualan Tahap Tiga Silk Town Dimulai Februari Ini

Ia menambahkan, perusahaannya akan mengembangkan dua menara apartemen berkapasitas total 496 unit di atas lahan seluas 8.500 meter persegi. Dirinya memastikan bahwa proyek tersebut dirancang dengan baik, dibangun tepat waktu, sesuai anggaran dan memiliki kualitas yang baik.

”Dengan strategi dan perencanaan, penjualan dan pemasaran proyek yang baik, Brewin Mesa optimistis proyek apartemen di Alam Sutera ini akan diterima konsmen dengan baik,” ujarnya. (Ing)

rumah123.com