Rumah Pohon, Alternatif Tempat Relaksasi

Big Banner

Jika Anda memiliki halaman belakang rumah dengan kebun yang cukup luas, mengapa tak mencoba mengaplikasikan rumah pohon di sana. Selain bisa digunakan sebagai wahana bermain anak-anak dan mencurahkan beragam kreativitas mereka, rumah pohon juga bisa menjadi tempat alternatif bagi Anda menyatu dengan alam.

Di negara-negara maju seperti Eropa dan Amerika, rumah pohon sudah menjadi hal yang biasa. Umumnya rumah pohon memang digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Tak sedikit pula yang sengaja membuat rumah pohon untuk menghilangkan kepenatan gegara hiruk-pikuk kota atau aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Plus Minus Mengaplikasikan Keramik pada Dinding

Bidang usaha konstruksi rumah pohon di sana pun cukup menjamur. Sebut saja Bower House yang didirikan Simon Parfett. Perusahaan konstruksi asal UK ini sering menawarkan rumah buatan tersebut dengan prinsip ramah lingkungan.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Simon Parfett menerapkan strategi cutting edge di setiap proyek rumah pohonnya guna mengurangi gangguan terhadap ekosistem alam sekitarnya. Rumah pohon bagi Simon adalah tentang petualangan, bermain, dan penemuan.

’’Saya ingin memberikan kepada khalayak umum pengalaman luar biasa dengan rumah pohon dan juga memastikan melindungi pohon-pohon serta habitat sekitar. Untuk melakukan ini kita memasukkan prinsip-prinsip desain yang berkelanjutan pada tahap sedini mungkin,” ujarnya.

Baca juga: Agar Rumah Mungil Terkesan Lapang

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me