Memilih Lukisan untuk Dekor Dinding Rumah

Big Banner

Lukisan dinding akan memunculkan keindahan tersendiri bagi ruangan rumah Anda. Karena, lukisan sebagai hasil karya seni yang unik juga memiliki daya tarik. Jika Anda berencana membeli lukisan untuk menghiasi ruang-ruang di rumah Anda, pilihlah dengan cermat, dan tentunya serasi dengan interior di sekitar rumah Anda.

Seperti dilansir dari materialrumah.com berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih lukisan.

Baca juga: Kelebihan Wallpaper Dibanding Cat Dinding

Sesuaikan Ukuran Lukisan

Lihatlah terlebih dahulu ukuran lukisan yang akan Anda gantung di dinding rumah. Pastikan tidak terlalu besar atau terlalu kecil untuk ruangan Anda. Memilih lukisan yang kecil lalu menyusunnya dalam satu tempat sehingga tercipta mosaik yang indah, tidak ada salahnya Anda lakukan dibanding memilih lukisan yang besar tapi salah ukuran.

Warna Dominan Lukisan

Warna yang digunakan dalam lukisan akan memiliki dampak yang besar pada penampilan seluruh interior rumah Anda. Tentukan terlebih dahulu apakah Anda ingin lukisan dengan warna yang cerah untuk membawa aura kehidupan atau Anda ingin lukisan yang dapat melengkapi seluruh warna yang sudah ada untuk tampilan senada dengan ruangan.

Baca juga: Warna Putih Berefek Terang bagi Ruangan

Lukisan Mahal Belum Tentu Cocok

Membeli sebuah lukisan kadang bisa menggerus anggaran Anda. Padahal ada lukisan yang benar-benar mahal tapi belum tentu cocok di pasang pada ruangan di hunian Anda. Namun, ada pula lukisan berharga relatif murah tetapi sesuai dengan suasana rumah Anda.

Pertimbangkan Lukisan Digital

Jika Anda tidak dapat menemukan lukisan yang Anda inginkan, mungkin sebuah lukisan digital dapat memberikan yang Anda cari. Meskipun lukisan seperti ini terbatas dalam hal tekstur, tetapi masih bisa terlihat bagus di dalam rumah Anda. Bahkan, membeli sebuah poster dan menggunakannya sebagai dekor dinding akan terlihat bagus ketika dibingkai. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me