3 Perumahan Ini Paling Terjangkau di Sentul

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sentul, Bogor, Jawa Barat, semakin berkembang menjadi kawasan hunian menengah hingga menengah atas. Rumah yang dipasarkan sebagian besar di atas satu miliar, misalnya di Sentul City, Sentul Alaya, dan Sentul Nirwana. Ketiga perumahan itu dikembangkan satu grup usaha PT Sentul City Tbk dan menjadi barometer kawasan karena areanya paling luas. Sentul City sejak awal membidik pasar kelas atas, baru beberapa tahun belakangan ikut menggarap segmen menengah. Itu pun sekarang  tidak ada lagi yang harganya di bawah satu miliar.

Griya Alam Sentul

Griya Alam Sentul

Harganya semakin tinggi seiring dengan fasilitas yang makin komplit.  Sentul City sudah dilengkapi pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, wahana rekreasi, pasar modern, kuliner, dan hotel. AEON Mall sedang dalam pembangunan. Nilai jualnya tinggi karena dekat dengan jalan tol Jagorawi. Rencana pembangunan light rail transit (LRT) Jakarta – Cibubur – Bogor akan membuat  kawasan ini tambah menarik.

Menurut survey housing-estate.com, akhir Januari 2016, di Sentul ada tiga perumahan yang melansir rumah dengan harga relatif terjangkau. Ketiganya adalah Griya Alam Sentul, The Grand Sentul, dan The Nature Mutiara Sentul. Sentul Alaya masih memasarkan rumah di bawah satu miliar tapi sangat terbatas, yaitu tipe 53/90 Rp896,9 juta.

Griya Alam Sentul  yang dikembangkan PT Cigede Griya Permai di Jl Babakan Madang paling terjangkau kalangan menengah.  Di perumahan seluas 30 ha itu harganya mulai Rp271 juta (36/72). Selain itu ada tipe 45/105 dan 54/105 seharga Rp435,9 juta dan Rp504,3 juta. Menurut Asep, staf pemasarannya, harga tersebut belum termasuk biaya proses KPR, PPN, dan BPHTB.

The Grand Sentul yang lokasinya hanya terpisah jalan dengan Sentul City di sudut pertemuan tol Jagorawi dengan tol BORR memasarkan tipe 48/91, 60/120, 68/162. Tipe 48/91 dibandrol Rp555 juta.  Sementara The Nature Mutiara Sentul di Jl Alternatif Sentul yang paling murah  Rp615 juta. Perumahan di dekat gerbang tol Sirkuit Sentul itu juga memasarkan tipe52/91, 60/120, 69/135 seharga Rp674 – 955,8 juta.

Perumahan dari PT Nuansa Pesona Asri ini sudah dihun sekitar 280 KK. Untuk tipe kecil stoknya sudah cukup terbatas.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me