Jelang Imlek, Sejumlah Pusat Belanja Memerah

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang perayaan Imlek 2567, sejumlah pusat belanja di Jadebotabek berubah menjadi “lautan merah”.

Nuansa merah tak hanya ditemukan di bagian depan (drop off area), melainkan seluruh interior bangunan. 

Lampion merah, merupakan elemen dekorasi yag mendominasi seluruh interior bangunan. Selain, tentu saja, karpet merah, bunga-bunga merah, dan pelapis dinding yang juga berwarna merah. 

Seperti yang terlihat di Lotte Shopping Avenue Ciputra World Jakarta, Mal Taman Anggrek, Botani Square Bogor, Cibubur Junction, Pondok Indah Mall, Mall of Indonesia, dan Summarecon Mall Bekasi.

Nuansa merah memang mendominasi, namun bukan itu yang menjadi motivasi utama para pengelola pusat belanja menggelar acara khusus menyambut Tahun Baru China ini.

“Kemakmuran, kesuksesan, dan hal -hal baik diharapkan akan menyertai kita semua. Kami, pengunjung, dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Media Relation and Communication Agug Sedayu Retail Indonesia, Wahyu Setiadi Nugroho kepada Kompas.com, Jumat (5/2/2016).

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pasar Pecinan yang diadakan oleh Mall of Indonesia hadir untuk menemani pengunjung dengan suasana Imlek pada tanggal 5-14 Februari 2016.

Kesuksesan, menurut Wahyu, direpresentasikan oleh jumlah pengunjung Mall of Indonesia yang melonjak menjadi 45.000 per hari. 

Sebelumnya pada hari biasa, pengunjung yang mendatangi pusat belanja milik AGung Sedayu Group ini hanya sekitar 30.000 orang per hari. 

Peningkatan tersebut, kata Wahyu, tak lepas dari event bazaar makanan bertajuk “Pasar Pecinan” yang digelar mulai kemarin, Jumat (5/2/2016) hingga 14 Februari 2016.

“Selain itu, kami juga menggelar program belanja Free Dining yang dapat diikuti ulai 23 Januari hingga 14 Februari 2016 dega pembelanjaan minimal Rp 1 juta,” tutur Wahyu.

Khusus “Pasar Pecinan”, Agung Sedayu Retail Indonesia menargetkan transaksi senilai Rp 20 juta pada hari kerja (week days) dan Rp 50 juta pada saat akhir pekan (week end).

Sementara Summarecon Mal Bekasi menggelar rangkaian acara bertajuk Lunar Red Fever”  yang berlangsung pada 23 Januari hingga 28 Februari 2016 di lobi The Oval Summarecon Mal Bekasi.

Beragam atraksi juga diperagakan di pusat belanja yag merupaka salah satu aset berkelanjutan PT Summarecon Agung Tbk ini. 

Sebut saja atraksi barongsai, program belanja dan hiburan artis. Tidak hanya itu pengunjung juga dapat menikmati potongan harga hingga 80 persen dari ratusan tenant yang ada di Summarecon Mall Bekasi.

“‘Lunar New Year Night Shopping’ tersebut akan berlangsung pada 30 Januari dan 13 Februari 2016 mulai pukul 20.00 WIB,” ujar Public Relations Department Staff Summarecon Mall Bekasi, Acista Nitbani. 

properti.kompas.com