Gelar Pesta di Rumah Kecil

Big Banner

Bikin pesta di rumah? Mengapa tidak. Rumah kecil jangan membuat Anda khawatir untuk mengundang teman atau keluarga. Keterbatasan luas hunian atau apartemen Anda jangan jadikan penghalang Anda untuk mengadakan pesta dan jamuan makan bersama keluarga dan teman-teman di rumah.

Berikut rangkuman tips yang bisa Anda terapkan menurut kompas.com:

Pergunakan Meja Kopi sebagai Meja Makan

Meskipun memiliki meja bundar, pilihlah meja kopi sebagai meja makan. Tarik beberapa kursi, atur bunga di dalam vas, nyalakan sejumlah lilin, serta dekorasi kartu-kartu berisi tulisan di atas meja. Penggunaan meja kopi bisa saja menghemat tempat.

Baca juga: Menyulap Rumah Kecil, Terasa Lebih Nyaman dan Mewah

Sajikan Makanan di Beberapa Ruangan 

Saat menyajikan makanan, carilah tempat lain selain dapur. Contohnya, jika Anda memiliki credenza di ruang tamu, letakkan sajian di atasnya. Tempat lain yang bisa Anda letakkan makanan adalah meja di ruang keluarga. Hal ini dilakukan agar tamu tak berkumpul di satu ruangan saja.

Ubah Ruang Keluarga Jadi Ruang Menonton

Maraton film di ruang keluarga adalah kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga dan teman-teman. Anda bisa mengeluarkan koleksi film Anda dan menontonnya bersama keluarga setelah jam makan siang atau malam.

Letakkan makanan di atas meja, lalu tepikan meja berisi makanan ke dinding ruang ruangan. Gelar karpet dan siapkan bantal-bantal sofa. Wuih! Anda bagaikan memiliki “bioskop” di rumah dengan makanan yang lengkap.

Baca juga: Lima Hal Positif Tinggal di Rumah Kecil

Tempat untuk Kamera

Meski penggunaan tongsis yang berfungsi untuk menggambil foto selfie atau groufie sudah sangat lumrah, namun tak ada salahnya Anda menyiapkan tempat khusus yang bisa digunakan untuk meletakkan kamera. Tentu Ada harus mempertimbangkan tinggi tempat tersebut, meja makan kemungkinan tak dapat digunakan karena letaknya yang terlalu rendah. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me