Lima Hal Penting Saat Memilih Asisten Rumah

Big Banner

Jasa asisten rumah tangga saat ini sangat dibutuhkan bagi pasutri yang sama-sama bekerja di luar rumah. Meninggalkan rumah pagi-pagi dan baru ada di rumah lagi saat malam, tentunya membuat kehadiran seorang asisten rumah tangga untuk merawat dan membereskan rumah sangat dibutuhkan.

Untuk mencari seorang asisten rumah tangga bukanlah hal yang mudah, tingkat kepercayaan menjadi syarat utama dalam menggunakan jasa asisten tumah tangga. Berikut ini adalah lima cara yang memilih asisten rumah tangga seperti dilansir dari fanind.com

Baca juga: Merawat Rumah dengan Baking Soda

Refrensi dari Orang Terdekat

Dengan mempekerjakan asisten rumah tangga melalui refrensi oleh keluarga, sahabat, atau tetangga, setidaknya lebih aman. Anda jadi bisa mengetahui dengan jelas tentang keluarga asalnya. Pastikan pula calon asisten rumah tangga tersebut memiliki identitas lengkap seperti KTP dan alamat yang jelas.

Gunakan Yayasan/Penyalur Terpercaya

Mencari asisten rumah tangga pun bisa dilakukan lewat yayasan atau penyalur asisten rumah tangga. Pilihlah yayasan atau penyalur yang sudah terpercaya dan profesional. Dengan begitu Anda dapat mengetahui secara detail tentang riwayat atau pengalaman kerja calon asisten rumah tangga Anda melalui penyalur tersebut.

Baca juga: Tiga Cara Membersihkan Bantal Sofa

Lakukan Wawancara

Temui calon asisten rumah tangga terlebih dahulu dan lakukan wawancara singkat layaknya sedang menyeleksi karyawan. Jangan lupa membuat daftar pertanyaan yang masih berkaitan dengan pekerjaannya, dengan begitu Anda dapat melihat kualitas yang dimilikinya juga kepribadian calon asisten rumah tangga Anda lebih dalam.

Rincian Pekerjaan

Jelaskan dengan sedetail mungkin pekerjaan calon asisten rumah tangga tersebut. Jangan sampai nantinya calon asisten rumah tangga Anda kebingungan, karena tidak mengerti tugas apa yang harus dikerjakan dan menjadi kesepakatan bersama.

Baca juga: Bebas Alergi di Rumah Sendiri

Kompensasi

Hal ini tentunya sangat penting mengingat tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada calon asisten rumah tangga, harus sejalan dengan pemberian kompensasi dan juga hak-haknya. Hal tersebut mencakup besarnya gaji, waktu penggajian, tunjangan Hari Raya, serta waktu cuti. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me