Kantor Berkonsep Warehouse

Big Banner

SolusiProperti.com-Seorang arsitek bernama Stanley punya cara yang beda untuk ‘mendandani’ kantor miliknya yang bergerak di bidang desain yang juga merangkap sebagai kontraktor arsitektur dan interior.

Kantor seluas 180 m² ini dirancang dengan konsep warehouse. Hampir seluruh elemen ruang ditata menyerupai gudang penyimpanan (warehouse), baik dari finishing dinding, lantai, dan plafon yang di treatment tanpa menghilangkan karakter asli material tersebut, hingga furnitur dan elemen dekoratifnya.

Unit kantor ini dibagi menjadi beberapa ruang. Pada area depan, terdapat foyer menuju ruang resepsionis dan ruang rapat. Area foyer didesain berupa koridor dengan bidang lantai, dinding, dan plafon yang diberi pelapis kayu jati belanda yang biasa digunakan pada palet peti kemas. Treatment tersebut seolah-olah membentuk bingkai (frame) terhadap area koridor.

Jajaran kayu tersebut berukuran sama satu sama lain dengan guratan kasar yang jelas terlihat menyambung suasana industrial sekaligus kesan vintage yang kuat. Kesan tersebut ditegaskan dengan adanya sumber cahaya yang ditempatkan teratur menjadi beberapa titik dan tidak berlebihan sepanjang koridor.

Untuk mencapai ruang utama unit kantor, terdapat pintu double glass dengan handle kayu yang memberikan kesan kokoh. Sebongkah partisi yang disusun dari bata dengan perekat semen yang diekspos menyerupai dinding dengan ending acak menyambut setiap orang yang datang dari arah pintu utama. Partisi tersebut menjadi penghalang visual bagi dua unit meja kerja karyawan yang memang berhadapan langsung dengan pintu utama.

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me