Clothing Store Berkonsep Rustic Barn

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Kehadiran subculture di kalangan anak muda di kota-kota besar di Indonesia memicu timbulnya kreativitas yang kemudian menjadi sebuah tren dan gaya hidup baru. Diantaranya adalah memiliki motor dan pernak-pernik bergaya vintage yang dibuat secara customized.

Kegemaran akan sesuatu yang sifatnya customized dan berpenampilan antik inilah yang lantas menginspirasi Yudhi Febrianto dan vokalis band Naif, David Bayu untuk menggagas sebuah clothing line bertajuk UnionWell.

Tampil beda dibanding clothing store pada umumnya, bangunan seluas 200 m² yang juga digunakan sebagai coffee shop dan barber shop ini tampil dengan konsep bertemakan “Lumbung, Garasi, dan Hobi Pria yang Serbaklasik”. Tema tersebut merupakan “benang merah” dari keberadaan tempat ini. Secara arsitektur, toko ini mengadopsi bentuk desain lumbung (barn) di wilayah Eropa.

Konsep desain tersebut lantas dimunculkan melalui finishing acian semen pada lantai serta dinding bata yang sengaja diekspos. Kesan vintage semakin terasa lewat pemakaian material besi dan kayu tua yang mendominasi ruang dalam toko ini. Sang pemilik toko juga menempatkan motor antik di beberapa sisi, barang-barang lama, sparepart motor, kaleng, dan tong besi sebagai aksesori toko.

Di lantai dua, pemilik toko menggunakan area seluas 80 m² untuk barber shop dan Studio Lettering/Pinstripe. Lantai ini merupakan “panggung” berkreasi bagi pemangkas rambut dan seniman lettering dalam menunjukkan kemampuannya.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me