Cara Praktis Dan Alami Membersihkan Noda Pada Keramik

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Keramik merupakan salah satu material favorit yang seringkali digunakan untuk menutup permukaan dinding dan lantai. Maka tak heran jika material ini selalu hadir mengisi ruang di dalam sebuah hunian, diantaranya area dapur dan kamar mandi.

Aktivitas memasak di dapur membuat keramik rentan sekali terkena noda dan kotoran. Jika tidak segera dibersihkan, noda akan mengering sehingga sulit untuk dibersihkan dan lama kelamaan membuat permukaan keramik terlihat kusam. Berikut ini adalah beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk merawat atau membersihkan noda membandel yang menempel pada permukaan keramik.

 

Menghilangkan Goresan Lantai

Solusi efektif untuk menghilangkan goresan pada lantai adalah dengan mencampurkan sedikit baking soda dan sedikit pasta gigi putih yang bukan berbentuk gel pada kain basah, lalu gosokkan pada permukaan keramik yang bertanda gores atau kena noda sampai bersih.

 

Membersihkan Lantai yang Kusam

Tuangkan cuka ke permukaan lantai, lalu diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan kain lap kering sampai bersih. Pel sekali lagi dengan lap basah agar bau cuka hilang sekaligus membuat permukaan lantai mengilat kembali.

 

Membersihkan Cipratan Minyak

Mungkin trik ini terdengar tidak biasa tetapi jitu untuk menyelesaikan masalah Anda. Ambil sedikit tepung terigu, kemudian taburkan di atas keramik penutup lantai yang terkena cipratan minyak. Kemudian, bersihkan dengan lap kering, tanpa diberi air sampai cipratan minyak ataupun tepung terigu bersih kembali. Lalu, lap keramik sekali lagi dengan kain basah.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me