6 Perumahan Baru Segera Diluncurkan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jumlah kelas menengah yang cukup besar khususnya di kawasan Jabodetabek menjadi pasar potensial sector residensial. Karena itu kendati pasar properti masih lesu  para pengembang giat menyiapkan proyek-proyek baru perumahan. Setidaknya dalam waktu dekat ada enam perumahan baru akan diluncurkan. Salah satunya CitraGran 2 yang dikembangkan Ciputra Group di Jl Letda Nagrak-Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Kota Wisata Cibubur.

Proyek Ciputra Group di Jl Alternatif Cibubur

Proyek Ciputra Group di Jl Alternatif Cibubur

Sesuai survey housing-estate.com, Selasa (2/2), di lokasi proyek sedang dilakukan pembangunan jalan masuk. Menurut sejumlah pengembang di kawasan, Jl Letda Nagrak – Ciangsana yang menjadi akses dari Jl Alternatif Cibubur menuju jalan tol JORR (gerbang tol Jatiasih) akan dilebarkan menjadi 12 meter. Sekarang jalan ini kerap macet karena kelebihan beban. Saat ini Ciputra masih memasarkan CitraGran di Jl Alternatif Cibubur yang harganya rata-rata di atas satu miliar. Melihat lokasinya Ciputra tampaknya akan meluaskan segmen dengan menggarap pasar menengah.

Selain Ciputra, PT Cigede Griya Permai, pengembang sejumlah perumahan menengah, antara lain Griya Nusantara Cibubur, The Grand Sentul, dan Griya Alam Sentul, akan mengembangkan Bukit Rancamaya di Bogor. Sementara itu Grup Batu Putih yang mengembangkan beberapa mini realestat di Cibubur tengah bersiap dengan proyek baru di Kranggan, Bekasi. Kawasan ini mudah diakses dari Jl Alternatif Cibubur di seberang Plaza Cibubur.

Masih di kawasan Cibubur, Evergreen Cibubur di Jl Putri Tunggal, sekitar dua kilometer dari Cibubur Junction, hari ini, Sabtu (6/2) resmi diluncurkan. Harga rumahnya Rp900 jutaan per unit. Di luar kawasan ini, PT Duta Cibubur Sejahtera akan mengembangkan proyek baru di Keradenan, Cibinong, Bogor. Perumahan seluas 3,5 ha itu rencananya akan diluncurka 1-2 bulan mendatang.

Selanjutnya Al-Azhar Green Garden meluaskan proyeknya ke kawasan Pondok Petir. Kawasan ini masuk wilayah Depok, Jawa Barat, tapi letaknya lebih dekat dengan Pamulang, Tangerang Selatan. Proyek ini rencananya mulai dipasarkan bulan Maret mendatang.

housing-estate.com