Pemerintah Sudah Membangun 42 Tower Rusun TNI-Polri

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) telah membangun sebanyak 42 tower rumah susun (rusun) dan rumah khusus (rusus) untuk anggota TNI dan Polri di seluruh Indonesia. Ke-42 tower rusun ini mencakup 1.761 unit hunian dan 1.044 unit rusus.

Rusun TNI

Rusun TNI

“Program pembangunan hunian untuk anggota TNI dan Polri ini sudah dilakukan sejak tahun 2009 dan ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan hunian dan meningkatkan kesejahteraan para prajurit TNI dan Polri,” ujar Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, saat meresmikan Rusun Satbrimobda Yogyakarta, pekan ini.

Asisten Bidang SDM Kapolri Irjen Pol Sabar Raharjo mengatakan, sampai saat ini pemerintah baru dapat memenuhi rumah dinas polisi sebanyak 22 persen di seluruh Indonesia. “Itu artinya baru 84.207 orang yang bisa ditampung di rumah dinas dari 406.459 orang anggota polisi. Makanya dengan adanya rusun dari Kemenpupera ini sangat membantu bagi peningkatan kesejahteraan anggota kami,” imbuhnya.

Syarif menyebut upaya peningkatan hunian untuk seluruh anggota TNI-Polri ini akan terus ditingkatkan melalui alokasi APBN hingga jangka waktu lima tahun ke depan. Hanya saja keuangan negara sangat terbatas selain alokasi untuk program pembangunan di bidang perumahan yang lainnya.

Rusun Satbrimobda terdiri dari 1 tower setinggi tiga lantai. Jumlah huniannya sebanyak 35 unit tipe 45. Unitnya sudah dilengkapi mebel dan fasilitas lainnya sehingga bisa langsung dihuni.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me