Dua Menteri Resmikan Rusunawa Garapan Brantas Abipraya

Big Banner

Semarang – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kawasan Ungaran, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) atau biasa dikenal sebagai Abipraya, selaku kontraktor pembangunan, telah siap dihuni.

Rusunawa ini diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono, dengan didampingi oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Rusunawa bertingkat ini, resmi dapat ditempati oleh para pekerja di Kawasan industri sekitar Ungaran, Semarang, Jateng.

Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero), Bambang E. Marsono mengatakan, Rusunawa yang baru diresmikan ini terletak di wilayah Pemerintah Kabupaten Semarang, terdiri dari dua tower dengan tipe 24 (104 kamar) dan tipe 36 dengan total 68 kamar.

Sedangkan satu tower yang ada di wilayah Pemerintah Kota Semarang, hanya memiliki satu tipe yakni tipe 24 dengan 104 kamar. Tak tanggung, seluruh bangunan rusunawa vertikal ini pun dibangun tersusun lima lantai.

“Tipe Rusunawa 24, tiap kamarnya memiliki kapasitas 2-4 orang. Sedangkan untuk bangunan tipe 36, dapat ditempati 2-6 orang,” tambah Bambang.

Pembangunan Rusunawa tersebut, kata Bambang, merupakan tindak lanjut dari rencana Presiden Jokowi yang telah mencanangkan program Sejuta Rumah di Indonesia untuk tempat tinggal para pekerja dengan penghasilan rendah. Sehingga, lanjut dia, lokasi yang dipilih tersebut diutamakan berada di sekitar kawasan industri.

“Menjadi salah satu dari 14 Provinsi yang menjadi lokasi pembangunan 10.000 Rusunawa, Abipraya berharap Rusunawa yang kami bangun ini bisa membantu para pekerja khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan kesejahteraannya,” tambah Bambang.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me