Sewa Rusun di Ungaran Mulai Rp 125.000/Bulan, Ini Fasilitasnya

Big Banner

Ungaran -Rumah Susun Sederhana Sewa Gedang Anak, Ungaran, Kabupaten Semarang, resmi diserahkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke pada Pemerintah Kabupaten Semarang. Rusunawa ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai bagi para penghuni.

Apa saja yang bakal dinikmati para penghuni?

“Pertama, biaya sewa yang murah. Biaya sewanya sekitar Rp 125 ribu per bulan. Di luar biaya listrik,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin dalam laporannya pada seremoni penyerahan tersebut, di Rusunawa Ungaran, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2016).


fasilitas toilet di dalam rusun (Dana-detikFinance)

Manfaat lainnya adalah kebutuhan dasar hunian dari mulai listrik air bersih dan sebagainya. Pengelola juga menyediakan fasilitas seperti tempat tidur, kursi, meja.

“Rusunawa ini juga sudah diisi perangkat mebeuler yang cukup dan memadai. Sehingga penghuni rusun tidak perlu menyediakan lagi perabotan sendiri. Tempat tidur, lemari, meja dan kursi telah tersedia lengkap,” sambung dia.


fasilitas tempat tidur (Dana-detikFinance)

Selain itu, ada pula manfaat lain yang diberikan bagi penghuni rusun. Sebagai rusun yang dikembangkan dengan konsep mengedepankan interaksi sosial, rusun ini dilengkapi dengan taman bermain bagi anak.


fasilitas kursi dan meja bagi penghuni (Dana-detikFinance)

Taman bermain ini sengaja disediakan agar terdapat wahana bersosialisasi bagi sesama warga rumah susun.

“Kan banyak yang bilang warga rusun itu individual. Makanya kita nggak ingin Individual itu terjadi. Makanya kami sediakan taman, yang cukup luas,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kesempatan yang sama.


fasilitas taman bermain (Dana-detikFinance)

(dna/feb)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me