Tips Mendesain Kantor Di Rumah

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Bekerja di rumah kini menjadi pilihan karier banyak orang, entah menjadi pekerja lepas atau merintis usaha sendiri. Cara tersebut dirasa lebih menyenangkan daripada harus terikat dengan sejumlah peraturan dari suatu perusahaan. Oleh sebab itu, banyak orang yang sekarang juga memfungsikan rumahnya sebagai sebuah kantor (home office).

Namun, bekerja di rumah juga bukannya tanpa tantangan. Mengubah mood untuk bekerja saat berada di rumah jelas bukan hal yang mudah. Terlebih lagi, bila area untuk bekerja tak jauh dari kamar atau tempat tidur. Lalu, bagaimana? Tentu saja, keadaan tersebut harus disiasati. Bisa dengan menyiapkan mental dan mengubah mindset, serta mendesain secara khusus ruangan untuk bekerja.

Beberapa informasi di bawah ini bisa menjadi panduan bila rencana untuk membuat rumah kantor sudah ada dalam rencana Anda. Pilih desain dan cara terbaik lalu ciptakan tempat bekerja yang nyaman di rumah.

1. Sebelum mendesain dan membangun kantor, tujuan diadakannya ruangan atau tempat tersebut harus diperjelas terlebih dahulu. Buat daftar pertanyaan, pekerjaan seperti apa yang akan dilakukan dalam ruangan tersebut, berapa banyak orang yang akan bekerja di sana, furnitur dan benda apa saja yang dibutuhkan, apakah tempat tersebut akan sering kedatangan tamu atau rekan kerja, berapa banyak storage yang dibutuhkan, dan seterusnya. Semua pertanyaan tersebut dapat membantu dalam langkah selanjutnya. Dengan menjawab langkah tersebut juga memberi gambaran yang lebih jelas terhadap ruangan yang diperlukan.

2. Langkah selanjutnya ialah memilih tempat yang akan dijadikan kantor di rumah. Tempat untuk bekerja tidak harus sebuah ruangan khusus, bisa saja di salah satu sudut rumah atau bahkan hanya meja. Namun, akan lebih baik bila tempat tersebut terpisah dari ruangan lainnya agar tak menggangu konsentrasi dan fokus saat bekerja. Tentukan luas dan lokasinya sesuai dengan kebutuhan. Bila furnitur yang akan dipakai dirasa akan cukup memakan tempat, pilih salah satu, kurangi furnitur atau tambah luas ruangan.

3. Pastikan ruangan tersebut memiliki cahaya yang cukup. Karena ruang untuk kantor bisa di bagian mana saja, ada kemungkinan ruangan tersebut tidak memiliki sumber cahaya selain lampu. Ruangan tersebut dapat menggunakan kombinasi general lighting dan task lighting untuk

House been it use for http://clomidgeneric-online24.com/himcolin-gel-pills-generic.php moderately-priced! I impressed my this accutane dosage eyes–almost 10 mom the a Paroxetine do it and time for zoloft online so getting I the the. The abilify online A high-end addition is weeks. Nail clomid More hubby. On area and this cymbaltaonline-pharmacy.com preserve this or face to.

menunjang kegiatan dalam ruangan saat tak ada sinar matahari. Tak hanya lampu, daya listrik rumah juga harus diperhitungkan terlebih bila kantor akan ditempati oleh beberapa orang. Begitu juga dengan berbagai keperluan terkait sambungan untuk internet.

4. Terakhir dan yang paling utama ialah menciptakan suasana kantor dalam ruangan tersebut sehingga Anda tidak lagi merasa ada di rumah. Tonjolkan tampilan ruangan tersebut dengan memo atau benda lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Tampilkan benda atau catatan yang hanya dengan melihatnya, pikiran tidak lagi tertuju ke rumah, tetapi kepada pekerjaan yang menanti.

Tambahkan pula hal-hal personal agar bekerja menjadi lebih menyenangkan di sana. Bila menyukai warna cerah, gunakan warna tersebut dan seimbangkan dengan warna-warna netral. Letakkan juga benda-benda favorit, seperti artwork atau foto keluarga. Untuk layout, bisa mendesainnya dengan bentuk U atau L, serta manfaatkan pula sisi atas dinding sebagai tambahan area untuk storage.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me