Tips Mengisi Dan Membeli Perabotan Untuk Rumah Baru

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Membeli rumah merupakan suatu hal yang membanggakan dan menyenangkan, tetapi mengisinya adalah satu hal yang lain. Tidak bisa dipungkiri, mengisi rumah juga menghabiskan dana yang cukup besar, bahkan bisa lebih besar dibandingkan biaya membeli hunian.

Lalu, bagaimana caranya agar rumah dapat ditempati dengan nyaman meski belum semua sudut terisi? Perencana keuangan, Ligwina Hananto dalam sebuah acara memberi tips dan trik mengisi rumah yang bisa diterapkan. Apa saja? Ini dia.

1. Membeli perabotan dan semua isi rumah yang diinginkan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, kumpulkan uang untuk hal itu jauh sebelumnya. Anda juga harus menetapkan berapa besar dana dan lama waktu yang dibutuhkan. Karena tidak kecil, setidaknya siapkan dana untuk berbagai benda prioritas, seperti tempat tidur atau sofa agar dapat tinggal dengan nyaman.

2. Semua perabotan dan furnitur untuk rumah tidak harus dibeli sekaligus. Belilah secara bertahap dan sedikit demi sedikit. Dari uang yang sudah dikumpulkan tersebut, Anda dapat menentukan waktu untuk membeli perabotan, entah dalam 6 bulan atau 1 tahun sekali. Bila harga perabotan mahal, tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengumpulkan dana.

3. Jangan lupakan proses maintenance benda-benda yang dibeli. Barang tersebut biasanya membutuhkan waktu tiga hingga lima tahun sebelum akhirnya diperbaiki. Anda dapat memperbarui furnitur dan perabotan di rumah sehingga tidak perlu membeli yang baru. Kombinasi atau subtitusi bahan, jenis, dan bagian-bagian tertentu dapat dilakukan untuk menghemat pengeluaran.

4. Saat akan membeli furnitur, pastikan seluruh anggota keluarga memiliki andil, termasuk anak-anak. Biarkan anak belajar dan terlibat agar mereka mengetahui fungsi serta harga barang yang dibeli. Dengan begitu, anak juga akan memiliki rasa keterikatan dan tanggung jawab untuk menjaga barang-barang yang menjadi milik mereka.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me