Pencil Holder Dari Gulungan Karton Tisu Toilet

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Bingung di mana harus meletakkan peralatan tulis menulis? Di meja kerja tentunya harus ada wadah atau pencil holder agar semua pensil dan pulpen tidak tercecer. Sekalipun terdengar sebagai benda yang remeh dan tidak harus selalu ada, kehadiran tempat ini jelas akan memberi dampak yang besar untuk tampilan meja kerja.

Pencil holder dapat membuat meja terlihat lebih rapi dan tertata. Selain itu, tentu saja dapat memudahkan Anda dalam beraktivitas. Tak percaya? Cobalah menyediakannya. Tidak perlu dengan sesuatu yang mahal, bahkan tidak harus mengeluarkan dana sama sekali. Cukup dengan memanfaatkan benda yang sudah tidak terpakai atau sampah rumah tangga.

Seperti apa? Karton pada tisu toilet, salah satunya. Bentuknya yang seperti tabung sangat tepat untuk dijadikan sebagai pencil holder. Pilih beberapa untuk digunakan, setidaknya tiga, dan siapkan alat lainnya, seperti lem, glue stick, dan kertas koran bekas. Untuk penutup karton, bisa gunakan alternatif lain agar tampilannya lebih menarik, misal kertas kado, washi tape, atau dengan mengecat permukaan karton.

Langkah yang dilakukan sangat sederhana. Pertama, gulung kertas koran di permukaan karton dengan lem, tutupi juga bagian bawah karton untuk memberi dasar atau “lantai” sehingga peralatan tulis Anda dapat tertampung. Gulung beberapa kali sehingga “lantai” tersebut cukup kuat. Bisa juga, tambahkan kertas atau karton lain pada dasar tersebut. Lakukan ini pada karton bekas lain yang sudah dikumpulkan.

Selanjutnya, gabungkan karton bekas lain dengan lem sehingga tercipta beberapa pencil holder dalam satu kesatuan. Dengan begini, tampilan pencil holder dapat lebih menarik sekaligus ruang untuk meletakkan peralatan tulis bisa lebih banyak, rapi, tertata. Mudah, bukan? Tertarik untuk mencoba dan memberi suasanan baru pada meja kerja Anda?

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me