Jembatan Layang Semanggi Dibangun April 2016

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan jalan layang Semanggi akan dilakukan pada bulan April 2016 oleh perusahaan asal Jepang Mori Company. Proyek ini dikerjakan sebagai kompensasi Mori Company yang minta kenaikan koefisien lantai bangunan (KLB) dari 7 menjadi 14 untuk proyek perkantoran yang akan dibangunnya di Jalan Sudirman Jakarta.

Ilustrasi : Bundaran Semanggi

Ilustrasi

Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, nilai kompensasi kenaikan KLB ini mencapai Rp570 miliar dan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama dialihkan untuk membiayai pembangunan Jembatan Semanggi. “Kalau kompensasinya dalam bentuk uang nilainya sekitar Rp570 miliar, tapi Pak Gubernur maunya diganti dengan pembangunan jalan layang Semanggi yang nilainya sekitar Rp540 miliar,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (6/2).

Karena itu nanti bila proyek ini selesai keseluruhannya akan dihitung oleh tim appraisal untuk menaksir harga jalan layang yang telah dibangun. Nanti kelebihannya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas kota lainnya sehingga tidak diterima dalam bentuk kompensasi pembayaran uang.

“Seluruh proses lelang dan lainnya dilakukan oleh perusahaan Jepang itu, pokoknya kita tinggal terima proyek yang sudah jadi. Untuk kontrak kompensasinya sendiri sudah diteken dengan pihak pemprov, kami nanti hanya melakukan pendampingan. Targetnya proyek ini akan dikerjakan dalam waktu 14 bulan,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me