PP Properti dan Jababeka Kolaborasi Kembangkan Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Dua perusahaan pengembang PT Jababeka Tbk dan PT PP Properti Tbk melakukan kerja sama (joint venture) untuk pengembangan proyek apartemen Riverview Residence dan Riverwalk Commercial Park di kawasan industri Jababeka. Dua proyek ini menjadi langkah awal untuk kedua perusahaan mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan untuk jangka waktu yang panjang.

Apartemen River View Residences Jababeka

Apartemen River View Residences Jababeka

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan PP Properti yang merupakan perusahaan BUMN di sektor properti untuk mengembangkan lebih jauh lagi Kota Jababeka di Cikarang, Jawa Barat. Kami sendiri di Jababeka memiliki visi untuk mengembangkan 100 kota mandiri di seluruh Indonesia sebagaimana yang kami kembangkan di kawasan Jababeka,” ujar Direktur Jababeka Suteja Sidarta Darmono, dalam keterangan resmi yang diterima housing-estate.com, Sabtu (6/2).

Dari proyek kerjasama ini, ujar Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, pihaknya menargetkan kontribusi 30 persen terhadap pendapatan perusahaannya. “Dengan mengembangkan apartemen di Jababeka kami berharap dapat memperkuat posisi PP Properti sebagai pengembang apartemen segmen menengah,” imbuhnya.

Taufik menilai, pendapatan yang bisa diraih perusahaan akan lebih baik dengan berkongsi mengembangkan mega proyek seperti ini selain beberapa proyek lainnya yang dikembangkan oleh PP Properti sendiri. Hal ini didorong dengan kebutuhan akan hunian yang semakin tinggi sehingga membuat pihaknya menatap optimistis industri properti tahun ini khususnya untuk segmen hunian.

Ia juga menyebut kawasan Jababeka sebagai sebuah kawasan yang sangat prospektif khususnya di bidang pengembangan kawasan industri. “Dengan sinergi ini kami berharap dapat memberikan nilai tambah yang lebih baik untuk kebutuhan konsumen. Kita juga bisa lihat perkembangan kawasan industri Jababeka yang luar biasa terlebih dengan pengembangan infrastruktur maupun sarana transportasi di koridor timur Jakarta ini,”  tandas Taufik.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me