Shanghai Disney Resort, Paling Murah Sedunia 

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Anda ingin berlibur ke Disneyland dan tak mau kantong kempis? Datang saja ke  Shanghai Disney Resort di negeri Cina.  Tiket masuknya disebut-sebut akan menjadi yang paling murah dibandingkan 12 themepark dan 6 resort dalam jaringan Disney di dunia.  Tiket masuk Shanghai Disneyland dibandrol 370 yuan  atau sekitar 56 dolar AS, setara Rp 767.000.

Disneyland-shanghai-1

Bandingkan dengan tarif tiket reguler  dua  Disneyland yang ada di Asia, yaitu Jepang yang berharga 6.900 yen (Rp804.000) dan Hong Kong yang seharga 539 dolar Hong Kong (Rp 943.000). Apalagi dengan Disneyland di Los Angeles yang bertarif 139 dolar AS atau hampir Rp 1,9 juta.

Disneyland Shanghai ini memang baru dibuka tanggal 16 Juni 2016, tapi tiketnya sudah bisa dipesan dari tanggal 28 Maret 2016. Khusus selama periode grand opening, 16-30 Juni 2016, tarifnya naik jadi 499 yuan atau 75 dolar AS atau lebih dari satu juta rupiah. Maklum saat itu sedang masa libur musim semi dan diperkirakan minat pengunjung akan sangat tinggi.  Dipilihnya tanggal itu juga sebab dinilai istimewa; pengulangan tiga kali angka enam dipercaya mempunyai arti memberi harapan dan keuntungan.

Disneyland-shanghai-2

Seperti Disneyland lainnya, tarif tiket disesuaikan dengan  usia pengujung, di mana anak-anak akan lebih murah dan pengunjung berkebutuhan khusus diberi diskon. Sistem rabat ini juga diberikan untuk tiket terusan dua hari.

Themepark ini begitu dinanti, maklum, pembangunan themepark ini memerlukan waktu enam tahun.  Tidak heran, meski jadwal pemesanan tiket belum dibuka, tapi sejumlah agen sudah sibuk melayani pertanyaan informasi dan  pemesanan. Bahkan seorang anak 13 tahun, asal Zhang Zihao, Hangzhou, Propinsi Zhejiang, mengatakan kalau dirinya sudah menabung sejak lama. “Saya sudah punya tabungan 2.000 yuan;  untuk membeli tiket, untuk makanan dan akomodasi serta untuk membeli merchandise, sebagai oleh-oleh ke teman,” kata si anak.

Sumber: ChinaDaily

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me