HK Realtindo Kembangkan Rumah Rp500 Jutaan di Bojongsari Depok

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT HK Realtindo (HKR), anak usaha BUMN PT Hutama Karya (Persero) Tbk, menargetkan pendapatan dari penjualan proyek perumahan Cendana Regency at H City di Jalan Raya Parung, Cinangka, Bojongsari, Depok, mencapai Rp550 miliar. Proyek ini dibangun di atas lahan 17 ha yang akan terdiri dari 731 unit rumah.

Groundbreaking Cendana Residence

Groundbreaking Cendana Residence

“Ini merupakan proyek pertama kami di tahun 2016. Investasi untuk proyek ini sendiri mencapai Rp440 miliar, kami menargetkan periode penjualan untuk proyek ini akan selesai dalam 2-2,5 tahun. Ini juga merupakan proyek pertama kami yang menyasar segmen menengah bawah, sebelumnya proyek yang kami buat selalu untuk segmen menengah atas,” ujar Hendy Pagar Alam, Direktur Komersial HKR kepada housing-estate.com, saat groundbreaking Cendana Residence, Sabtu (6/2).

Hendy juga menjelaskan kalau proyek ini sebagai bagian dari pengembangan anak usaha perusahaan BUMN untuk ikut mendukung program hunian yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebagai anak usaha BUMN, sinergi antar perusahaan BUMN maupun dengan instansi pemerintah menjadi lebih kental sehingga pemasarannya banyak melakukan kerja sama-kerja sama khusus penjualannya selain menawarkan secara ritel.

Cendana Residence sendiri dibangun dalam tiga tipe 45/81, 51/105, dan 72/120 seharga Rp562,5 juta, Rp637,5 juta, dan Rp900 juta. Di penawaran perdana ini dibuka sebanyak 150 unit dan sudah terpesan nomor urut pendaftaran (NUP, Rp10 juta) sebanyak 60 unit. Cara bayarnya selain tunai dan KPR, bisa juga dengan uang muka 30 persen dicicil enam kali, dan sisa 70 persen dicicil 48 kali (4 tahun).

“Kawasan Bojongsari ini akan luar biasa karena dalam 2 tahun ke depan akan ada tol Serpong yang menyambung ke Jagorawi melalau tol Depok-Antasari. Dari sini pintu tolnya hanya berjarak 2 km, makanya kami tidak mau kalah dengan pengembang swasta yang sudah mulai menggarap kawasan ini,” imbuh Hendy.

housing-estate.com