Kapitalisasi Apartemen Terus Melonjak

Big Banner

Jakarta – Gemuruh pembangunan apartemen juga mencuat di Bogor. Salah satu yang cukup serius adalah proyek milik Gapura Prima Group, yakni Bhuvana Hotel & Residence Bogor. Proyek yang terletak di Ciawi, Bogor tersebut kelak terdiri atas tiga menara meliputi Tower Erlangga, Tower Syeilendra dan Tower Padjajaran. Pembangunan proyek dibagi dalam tiga tahapan.

Tahap pertama dibangun satu tower setinggi 20 lantai yang merangkum 123 unit apartemen dan 150 unit kondotel. Baik apartemen maupun kondotel ditawarkan dengan empat pilihan luas kamar, mulai dari type studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom serta 3 Bedroom, dengan harga mulai dari Rp 999 juta sampai dengan Rp 3,2 miliar untuk kondotel serta Rp 900 juta sampai dengan Rp 2 miliar untuk apartemen.

“Penduduk Jabodetabek yang mencapai 30 jutaan jiwa masih membutuhkan hunian. Karena itu, bisnis apartemen masih cukup menjanjikan,” papar Panangian Simanungkalit.

Mau tahu legitnya kue bisnis apartemen di Jabodetabek pada 2016?

“Kapitalisasi apartemen di Jabodetabek sekitar Rp 38,38 triliun,” tutur analis properti Torushon Simanungkalit.
Tahun 2016, kata dia, lonjakan kapitalisasi pasar di Jabodetabek mencatat angka tertinggi, yakni sekitar 60%. Sedangkan peningkatan kapitalisasi apartemen di sejumlah daerah tercatat sekitar 37%.

Anda berminat beli apartemen?

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com