Investor Masih Antusias Bidik Apartemen

Big Banner

Jakarta – Wajah Agus tampak berbinar-binar. Dia baru saja memilih hunian vertikal yang ditawarkan oleh pengembang properti di Bekasi, Jawa Barat.

“Saya memilih apartemen Wismaya Residence karena jumlah menara apartemennya sedikit sehingga bisa lebih nyaman,” sergah dia di sela-sela ratusan orang yang hadir dalam pemancangan tiang proyek apartemen di tengah Kota Bekasi tersebut, baru-baru ini.

Pria muda yang mengaku pernah membeli apartemen di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu tertarik membeli apartemen di Bekasi karena potensinya. Walau, dia sempat bertanya kepada pakar properti Panangian Simanungkalit tentang kapan harga apartemen tersebut dapat meningkat hingga 200%?

“Saya pernah merasakan kenaikan harga hingga 200% di Kelapa Gading, namun butuh waktu tujuh tahun,” tuturnya.
Agus merupakan salah satu dari ratusan, bahkan ribuan konsumen apartemen yang belakangan marak mengguyur Bekasi. Kota tetangga Jakarta itu digeruduk sedikitnya 30-an proyek apartemen dengan total unit yang ditawarkan mencapai 52 ribuan.
“Mayoritas pembeli apartemen adalah investor, bukan end user,” tukas Panangian Simanungkalit, di Bekasi, belum lama ini.

Menurut dia, kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) masih membutuhkan apartemen. Hal itu mengingat ketersediaan lahan yang kian menipis sehingga hunian yang menjadi solusi adalah hunian vertikal.

Produk yang ditawarkan oleh para pengembang pun beragam. Ada yang membangun apartemen di dalam kawasan proyek properti terpadu seperti Grand Kamala Lagoon, Bekasi. Proyek besutan PT PP Properti Tbk itu bakal dilengkapi dengan perkantoran, mal, hingga fasilitas penunjang lainnya. Saat ini, proyek tersebut telah sukses menjual satu menara apartemen berkapasitas 1.000 unit.

“Pasar apartemen di Bekasi masih cukup bagus. Bahkan, hingga ke kawasan kabupaten Bekasi seperti di Cikarang. Kami optimistis menara kedua akan direspons pasar seperti di menara pertama,” kata Tjakra Donja Puteh,project manager Grand Kamala Lagoon kepada Investor Daily, belum lama ini.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com