PUPR Resmikan Rusun Satbrimob Polda Yogyakarta

Big Banner

Yogyakarta-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan rumah susun (rusun) bagi anggota Polri Satbrimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Rusun Satbrimobda DIY ini dibangun satu blok berketinggian tiga lantai dengan jumlah 35 unit hunian tipe 45 meter persegi (m2). Setiap unit rusun tersebut telah dilengkapi dengan mebeuler dan telah siap huni.

“Kementerian PUPR tahun 2015 menyediakan Rusun dan Rusus TNI POLRI sebanyak 42 blok rusun sebanyak 1.761 unit hunian dan rumah khusus Polri sebanyak 1.044 unit tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Satbrimobda ini ada 1 blok dengan 3 lantai dengan jumlah 35 unit,” ungkap Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR, Syarif Burhanudin, dalam siaran pers, di Jakarta, Sabtu (6/2).

Hadir dalam peresmian Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Sabar Raharjo dan Kapolda DIY-Brigjen Erwin Triwanto, serta dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Ichsanuri.

Syarif mengatakan, program pembangunan rumah susun dan rumah khusus TNI/Polri sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Program itu merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah melalui Kementerian PUPR dalam menyediakan hunian yang layak dan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI dan anggota Polri.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me