Karpet Sekaligus Alarm, Katakan Selamat Tinggal pada “Snooze”!

Big Banner

KOMPAS.com – “Bangun dari tempat tidur tidak akan sulit lagi. Dengan sedikit upaya, alat ini akan membuat rutinitas pagi berhasil dan Anda bangun dengan motivasi tinggi setiap hari.”

Kata-kata ini terpampang dalam situs Kickstarter untuk produk bernama Ruggie. Produk yang dimaksud adalah sebuah karpet yang berfungsi sekaligus sebagai alarm.

Masih dalam situs yang sama, dijelaskan bahwa banyak orang mengalami pagi yang melelahkan karena harus bergulat dengan alarm.

Alih-alih langsung bangun karena bunyi alarm, orang-orang justru memencet tombol “snooze” atau “tunda”.

Padahal, ahli kesehatan setuju bahwa menunda untuk bangun hanya berkontribusi pada perasaan lelah dan tidak membantu kita merasa istirahat cukup.

Nah, supaya termotiasi untuk bangun dan meninggalkan kehangatan dan kenyamanan saat tidur, satu-satunya caranya adalah dengan membuat kita berhenti menekan tombol “snooze”.

Bagaimana bisa?

Ruggie atau karpet alarm ini memaksa pemiliknya untuk bangun. Untuk menghentikan suaranya, Anda tidak bisa lagi memencet “snooze” melainkan harus menjejakkan kaki di atasnya.

Karpet ini diklaim memiliki banyak manfaat antara lain, memudahkan untuk bangun pagi, menumbuhkan rasa optimistis, lebih produktif, dan mendapatkan banyak hal dari hidup.

Menurut para ahli, bangun lebih awal akan bermanfaat karena pagi hari bebas dari distraksi sehingga pengguna Ruggie akan merasa lebih segar dan memiliki waktu lebih untuk meyelesaikian tugas-tugas.

Dengan bangun lebih awal, pemilik Ruggie juga akan memiliki rutinitas yang lebih sehat. Pasalnya, jika bangun lebih awal, Anda tidak stres menghadapi macet dan panik karena terlambat masuk kerja.

Salah satu fitur karpet ini adalah pengguna baru bisa menghentikan suara alarm dalam kurun waktu 3 detik saat kaki menjejak di atasnya. Pengaturan ini juga bisa diganti jika pengguna merasa waktu 3 detik terlalu singkat dan khawatir kembali tertidur.

Ruggie juga dibuat dengan bahan kapas dan busa yang sangat lembut. Dengan demikian, pemilik Ruggie akan merasakan sensasi lembut saat menginjakkan kaki di atasnya khususnya ketika bangun tidur.

Kelebihan lainnya, karpet ini juga mudah dipasang karena menggunakan baterai. Pemilik Ruggie pun bisa memasukkan lagu atau suara lain untuk membangunkan dari tidur hanya dengan menggunakan kabel USB yang terkoneksi pada komputer.

Tidak hanya itu, karpet ini juga memiliki penunjuk waktu dengan sensor sentuh yang akan terlihat saat pemiliknya menginjakkan kaki di atasnya.

Penunjuk waktu ini menggunakan LED yang berfungsi juga sebagai penerangan. Sangat berguna saat Anda terbangun di tengah malam untuk menggunakan kamar mandi.

“Jika Ruggie dapat membantu Anda bangun lima menit lebih cepat, misalnya saja Anda hidup 80 tahun, maka Anda akan mendapatkan 100 hari tambahan pada hidup Anda,” sebut slogan lainnya pada Kickstarter.

Karpet tersebut memiliki dimensi panjang 23,5 inci dan lebar 15,5 inci. Ruggie didesain sejak Februari 2015.

Harganya saat ini adalah 99 dollar AS atau 1,3 juta ditambah harga pengiriman ke Indonesia 20 dollar AS (Rp 273.900) untuk satu sampai dua pak. Dengan harga ini, Anda mendapatkan Ruggie, buku digital, dan kabel USB. 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me