Google Fasilitasi Internet Fiber ke Permukiman Warga

Big Banner

Google fiber mengumumkan kerja samanya dengan Departemen Perumahan Amerika Serikat dalam menyediakan konektivitas internet dengan skala besar untuk permukiman warga. Google menyebut akan melakukan upgrade produk antara lain jack pra-kabel pada setiap bangunan dan kotak jaringan yang memungkinkan smartphone dan tablet dapat terhubung.

Program ini akan dimulai pada pasar pertamanya yaitu Kansas City, yang telah menghubungkan 1.300 kepala keluarga di sembilan wilayah. Hal ini dilakukan untuk memenuhi komitmen yang telah di buat Google dengan memberikan internet ke permukiman publik di kota-kota tertentu, seperti dilansir dari bangbiw.com

Baca juga: Melek Internet, Solusi Informasi Konsumen Properti

Kecepatan Google fiber akan didukung kecepatan satu Gbps, yang membedakan produk ini yakni kecepatannya yang luar biasa. Kecepatan ini mengalahkan 100 kali kecepatan internet broadband saat ini. Dengan kecepatan internet yang luar biasa tersebut memungkinkan untuk mendapatkan apa saja seketika.

Dengan biaya instalasi sebesar 30 USD pengguna dapat menikmati fasiitas internet gratis dengan kecepatan lima Mbps selama tujuh tahun. Namun, bagi yang ingin berkecepatan internet hingga satu Gbps, Google menawarkan biaya langganan per bulannya seharga 70 USD.

Baca juga: Biznet Home Kini Jangkau 10 Kota di Indonesia, Akses Internet Cukup Rp200 Ribu per Bulan

Rencana ini sebelumnya telah diumumkan pada bulan Juli tahun lalu, sebagai bagian dari program perluasan konektivitas internet. Direncanakan dalam waktu dekat ini Google akan memperluas area coverage mereka mencakup Atalanta, Nashville, Phoenix, Portland, San Antonio, Salt Lake City, dan San Jose. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me