DKI Akan Bangun 57 Tower Rusun Tahun Ini

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) bertekad untuk membangun rumah susun (rusun) sebanyak 57 tower pada tahun ini. Proyek rusun salah satu tujuannya untuk meningkatkan penyerapan belanja yang pada akhirnya mendongkrak pertumbuhan bisnis dan ekonomi di Jakarta.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Ekonomi kita kan turun tahun kemarin termasuk sektor propertinya. Salah satu faktor pendorongnya adalah dengan pembangunan rusun ini, makanya saya optimistis penyerapan APBD tahun ini akan lebih cepat yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian di Jakarta,” ujarnya di Balaikota, Jumat (5/2).

Pembangunan ribuan unit rusun ini diyakini Ahok akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada tahun ini. Terlebih tahun ini juga digalakan pembangunan infrastruktur transportasi seperti light rail transit (LRT), mass rapid transit (MRT), jalan layang, dan sebagainya. Efek pembangunan ini diyakini Ahok akan mulai terasa pada bulan April mendatang.

“Dengan percepatan proyek ini peredaran uang di masyarakat juga akan lebih cepat, kami dorong APBD untuk pembangunan. Selain itu kami juga permudah perizinan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ini supaya menarik investor berinvestasi di Jakarta sehingga semakin meningkatkan perputaran uang,” imbuhnya.

housing-estate.com