2.700 Pekerja Siap Huni Rusunawa Ungaran

Big Banner

Jakarta – Sekitar 2.700 Pekerja yang berada di wilayah Ungaran, Semarang dan sekitarnya, siap menempati rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Pekerja di Gedang Anak Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Rusunawa tersebut diresmikan oleh Menteri BUMN dan Menteri PUPR, Minggu (7/2).

“Dari hasil koordinasi yang telah dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, diinformasikan bahwa telah terdaftar 2700 calon penghuni, baik pekerja lajang maupun yang dudah berkeluarga,” kata Dirjen Penyediaaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanudin, dalam siaran pers, di Jakarta Selasa (9/2).

Menurut Syarif, dari 2.700 calon penghuni Rusunawa Pekerja Ungaran tersebut, sekitar 600 calon bekerja di sekitar rusunawa. Lalu, 500 calon bekerja di sekitar Semarang dan sebanyak 1.600 calon dari luar Ungaran.

Rusunawa Pekerja di Gedang Anak diresmikan Minggu (7/2). Dirjen Penyediaan Perumahan Kementeriaan PUPR Syarif Burhanudin mengatakan, Rusunawa tersebut terdiri atas dua menara berketinggian lima lantai. “Rusunawa ini diperuntukkan bagi buruh industri di kawasan sekitar lokasi rusunawa yang merupakan klaster kumuh padat penduduk dan padat bangunan dengan kualitas air minum dan sanitasi yang kurang baik,” kata dia.

Syarif mengatakan, menara pertama merupakan menara dengan tipe unit 24 meter persegi untuk pekerja lajang dengan kapasitas 104 unit. Dimana setiap unit dapat diisi dua orang. Sedangkan tower II merupakan unit tipe luasan 36m2 dengan jumlah 66 unit diperuntukkan bagi keluarga dengan jumlah 4 orang anggota keluarga.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me