Arah Renovasi Rumah di Tahun Monyet Api

Big Banner

 

Home improvement , Renovation set. asian craftsman working at home

Bila ingin merenovasi rumah pada Tahun Monyet Api ini dan percaya Feng Shui, mungkin masukan Djohar Koh, yang dikutip dari Antara bisa membantu Anda.

Ahli Feng Shui ini menyarankan agar Anda tidak merenovasi rumah di bagian Timur Laut, Selatan, dan Barat Daya pada tahun ini. Menurutnya, di bagian tersebut terdapat energi yang kurang baik.

Bila renovasi pada bagian-bagian itu tetap dilakukan, ia meyakini hal itu akan mengaktifkan energi tidak baik tersebut. Sedangkan jenis kegiatan yang perlu dihindari saat merenovasi rumah adalah menggali tanah atau menebang pohon.

Baca juga: Keberuntungan Arah Rumah Anda di Tahun Monyet Api

Untuk mengusir energi negatif, Djohar menyarankan untuk menggantungkan lonceng angin yang terbuat dari enam batang logam di bagian Timur Laut. Adapun untuk bagian Utara, Anda dapat menanam sebatang tanaman bambu di dalam pot berisi air.

Dia juga menyarankan adanya sedikit hiasan berwarna merah di bagian Barat Laut rumah. Kalau di wilayah tersebut terdapat jendela atau pintu, ada baiknya lebih sering dibuka pada siang hari sepanjang tahun ini.

Lantas, bagaimana perihal energi positif di Tahun Monyet Api ini? Seperti dikutip dari bisnis.com, arsitek sekaligus dosen feng shui di Jurusan Arsitektur, Universitas Tarumanegara, Sidhi Wiguna Teh, punya penjabarannya sendiri.

Sidhi menyebutkan ada empat arah yang berpotensi mendatangkan energi positif bagi penghuni rumah tahun ini. Adalah Barat Daya, Tenggara, Timur, dan Barat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me