REI DKI Sukses Bangun 360 Unit Rusunawa di Pulogebang

Big Banner

Sebanyak 360 unit rumah susun sewa (rusunawa) di Pulogebang, Jakarta Timur, telah selesai pembangunannya. Pembangunan rusunawa ini menggaet 18 pengembang anggota Real Estat (REI) DKI Jakarta.

Menurut Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, pembangunan rusunawa di Pulogebang ini merupakan realisasi kewajiban para pengembang yang menjadi anggota yang memiliki surat izin penunjukkan tanah (SIPPT). Pun kewajiban bagi yang terkena denda Surat Persetujuan Penunjukkan Penggunaan Lokasi/Lahan (SP3L) sebagaimana diatur dalam SK Gubernur DKI Jakarta No.540/1990 dan Pergub 1934/2002.

’’Ini merupakan bagian dari penyelesaian kewajiban REI DKI atas program pembangunan rusunawa oleh Pemda DKI Jakarta. Proses serah terima kuncinya ke Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta sudah kami lakukan akhir tahun lalu,” ujar Amran Nukman di Jakarta, Senin (8/2) seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Tahun Ini, REI Banten Bangun 8.000 Unit MBR

Amran menuturkan, penyerahan kunci tersebut dilakukan bertepatan dengan peresmian Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di lokasi rusunawa oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Yang kini menjadi penghuni rusunawa tersebut merupakan warga gusuran dari kawasan Bukit Duri, Jakarta Timur.

Saat ini, di tengah rusunawa tersebut terdapat RPTRA lengkap dengan fasilitas olahraga, taman bermain, ruang kesehatan, dan ruang serba guna. Pembangunan RPTRA tersebut mengambil dana Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu pengembang anggota REI DKI, yaitu PT. Summarecon Agung Tbk.

Amran menambahkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dan kerjasama Pemda DKI atas rampungnya pembangunan rusunawa tersebut. Ia berharap, ke depannya masih banyak pengembang REI DKI Jakarta yang berkomitmen memenuhi kewajiban dengan pola serupa di Pulogebang.

Baca juga: REI Apresiasi Upaya Pemerintah Sempurnakan Kebijakan Properti

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me