Alfamart Bangun Apartment Mewah, Saham AMRT Koreksi Lanjutan

Big Banner

Pergerakan saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) masih belum dapat keluar dari tekanan perdagangan akhir pekan yang memangkas nilai penguatan saham dalam 2 pekan sebelumnya. Secara teknikal saham ini berusaha bergerak positif seiring dengan ekspansi bisnisnya ke sektor properti melalui anak usahanya PT Alfaland Indonesia.

Akhir pekan lalu anak perusahaan peritel besar tanah air AMRT umumkan rencana pembangunan apartemen mewah di kawasan Tangerang dan segera meluncurkan proyeknya tersebut. AMRT Optimis proyek anak usahanya bernama Kingland Apartment ini akan berhasil dan menopang kinerja bisnis perseroan.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (9/02) saham AMRT dibuka pada level 590 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 595 dan bergerak dalam kisaran 590 – 595 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 600 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AMRT sejak akhir  bulan Januari  terlihat terus mengalami pergerakan penguatan dengan  indikator MA masih bergerak naik dan  indikator Stochastic meninggalkan area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang bergerak turun yang menunjukan pergerakan AMRT dalam potensi tekanan lanjutan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju AMRT masih akan diuji level support dan menunggu sentimen fundamental yang menggerakan AMRT. Rekomendasi Trading pekan ini pada target level support di level 585  hingga target resistance di level 620.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

vibiznews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me