BTN Siap Bangun 700 Ribu Rumah Murah

Big Banner

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mendukung penuh program pemerintah membangun sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pada tahun ini target yang ingin dicapai BTN adalah pembiayaan perumahan baik subsidi dan non-subsidi sebesar 600 ribu sampai 700 ribu unit rumah, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Untuk mempertahankan kinerja, BTN menggelar rapat kerja (Raker) se-Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, dengan agenda pembahasan rencana dan target di 2016. Raker tersebut merupakan momentum bagi perseroan dalam meningkatkan kerja yang lebih baik lagi.

Baca juga: Perumahan Rhabayu Garden Promo Bebas Biaya KPR

’’Kinerja 2015 sudah bagus, 2016 harus lebih bagus lagi. Ini menjadi momentum bagi karyawan dan karyawati kami untuk bekerja sesuai target yang kami inginkan,’’ ujar Direktur Utama BTN Maryono di sela-sela Raker, beberapa waktu lalu.

Maryono optimistis target tersebut bisa terealisasi seiring banyaknya pengembang yang membangun rumah pada 2015 dan akan selesai tahun ini. Perseroan juga akan meningkatkan kerja sama dengan pengembang, baik dari Real Estat Indonesia (REI) maupun Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia).

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Biaya KPR dan Cicilannya

Maryono meyakini promo bunga murah juga dapat mendongkrak pembiayaan rumah di tahun ini. Untuk itu, BTN akan menggelar ’’BTN Property Expo 2016’’ pada 13 Februari 2016 mendatang dengan penawaran bunga KPR spesial 6,6% fix selama satu tahun.

Hingga 31 Desember 2015, BTN telah membukukan pertumbuhan kredit sebesar Rp138,95 triliun. Dari jumlah tersebut, 89,9% atau senilai Rp124,92 triliun untuk pembiayaan kredit perumahan, sisanya 10,1% atau sebesar Rp14,02 triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non-perumahan. (Wit)

rumah123.com