AP2ERSI Dorong Pemerintah Lebih Pro-aktif di Sektor Perumahan

Big Banner

Ketua DPP Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia (AP2ERSI), Ferry Shandyana, optimistis terhadap sejumlah kebijakan strategis pemerintah. Kebijakan tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk di dalamnya sektor perumahan.

“Perumahan rakyat, potensi pertumbuhannya terbuka pada tahun 2016. Sejumlah paket kebijakan yang diterbitkan pemerintah akan memberikan daya dorong yang positif,” kata Ferry di Bandung beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Berita Satu.

Baca juga: AP2ERSI Masih Ragu Soal Tapera

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, AP2ERSI mendorong pemerintah lebih pro-aktif. Semisal menerbitkan kebijakan yang memudahkan dan menunjang pertumbuhan perumahan rakyat.

“Tingkat permintaan perumahan dari masyarakat cukup tinggi dan jelas belum terpenuhi. Baik itu untuk rumah vertikal maupun horisontal. Sehingga, perumahan masih memungkinkan memiliki pertumbuhan yang signifikan,” katanya.

Akan tetapi, signifikansi tersebut terjegal harga lahan atau tanah yang semakin tinggi. Sehingga, untuk segmen perumahan kelas menengah merasakan masih cukup berat. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me