LMIRT Akuisisi Lippo Mall Kuta

Big Banner

Berhasil melewati tantangan ekonomi pada 2015, Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMIRT) kini mulai bangun kekuatan baru. Salah satunya dengan mengakuisisi Lippo Mall Kuta.

Selain itu, bersama First REIT, LMIRT juga berencana mengakuisisi Lippo Plaza Jogja dan Siloam Hospitals Yogyakarta dengan total senilai Rp1,7 triliun.

Menurut Presiden Direktur PT. Lippo Karawaci Tbk (LPKR), Ketut B. Wijaya, pihaknya akan memanfaatkan kekuatan pada proyek-proyek terpadu di kota-kota besar Indonesia. Fokus utamanya pada program asset light dengan strategi recycling capital.

Baca juga: Sasar Kelas Menengah, HKR Luncurkan Hunian di Bawah Rp1 Miliar

’’Pada kesempatan ini saya dengan senang melaporkan bahwa kami telah menandatangani akta jual beli bersyarat (CSPA) dengan REIT, untuk dua mal dan satu rumah sakit,’’ kata Ketut B. Wijaya dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari MRI, Rabu (10/2).

Ia menerangkan, nilai akuisisi Lippo Mall Kuta mencapai Rp800 miliar. Sementara untuk Siloam Hospitals Yogyakarta, nilai akuisisinya mencapai Rp400 miliar. Sisanya Rp500 miliar merupakan nilai dari Lippo Plaza Jogya.

Baca juga: Amethyst Executive Suites Buka Cabang Kedua

’’Saat ini tidak ada peraturan yang mengizinkan Pemerintah Daerah Yogyakarta memilah properti dan mengeluarkan akta sertifikat strata secara terpisah. Karena itu, joint venture ini dilakukan dengan total senilai Rp900 miliar,’’ ujar Ketut menjelaskan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me