Kemenpupera Resmikan Rusun POLRI di Yogyakarta

Big Banner

Bersamaan dengan diresmikannya Rumah Susun (Rusun) Sekolah Polda Metro Jaya di Lido Bogor, Asrama POLRI Sanglah Bali, serta Rumah Khusus Satbrimobda Batam Kepulauan Riau, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) juga meresmikan Rusun Polri di Yogyakarta (03/02). 

Lewat Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, Rusun yang khusus dibuat untuk POLRI SATBRIMOB POLDA DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) itu terdiri dari 1 tower setinggi 3 lantai.

“Pada tahun 2015, Kementerian PU-PR menyediakan Rusun dan Rusus TNI POLRI sebanyak 42 tower di seluruh Indonesia. Dengan rincian, 1.761 unit untuk Rusun dan 1.044 unit untuk Rusus (Rumah Khusus) POLRI,” ucap Syarif, seperti informasi yang diterima oleh Rumahku.com. 

Memiliki tipe dengan luas 45 m2 per unit dan sudah full furnished, Rusun Polri di Jogja ini diaku Syarif akan mampu menampung kekurangan rumah yang dibutuhkan oleh para anggota kepolisian ataupun prajurit tentara.  

Pasalnya, hingga saat ini jumlah perumahan dinas untuk Polri dan TNI baru mencapai 22 persen (sekitar 84.207) dari total seluruh personel yang ada (406.459 orang). Upaya untuk menambah rumah dinas melalui APBN pun terus ditingkatkan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, namun masih terbatasi dengan kemampuan keuangan negara dan adanya skala prioritas bagi program pembangunan yang lain. 

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas terjalinnya kerjasama selama ini, begitupula kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada pembangunan rusun dan rusus bagi seluruh personel POLRI,” tutur Sabar Raharjo yang menyampaikan sambutan mewakili Kapolri, Badrodin Haiti. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me