Rp320 Miliar Untuk Perbaikan Jalan di Jakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Menghadapi musim hujan tahun ini Dinas Binamarga DKI Jakarta menyiapkan anggaran hingga Rp320 miliar untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan di Jakarta. Untuk perbaikan yang sifatnya lebih permanen akan dimulai ketika curah hujan mulai menurun pada bulan Maret-April mendatang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Binamarga DKI Jakarta, Suko Wibowo, sebanyak Rp180 miliar dialokasikan untuk perbaikan jalur Transjakarta khususnya di simpang jalan dan underpass. “Untuk alokasi  anggaran di tiap wilayah Jakarta akan disesuaikan dengan situasi. Misalnya di Jakarta Pusat kondisinya masih relatif lebih bagus dan Jakarta Utara juga mayoritas sudah dibeton jadi lebih awet,” ujar Suko di Jakarta, Rabu (10/2).

Anggaran sebesar itu dibagi proporsional ke beberapa wilayah, Rp20 miliar masing-masing untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Rp28 miliar untuk Jakarta Barat dan masing-masing Rp35 miliar untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Di Jakarta Pusat perbaikannya difokuskan di ruas Jalan Medan Merdeka, Jalan Ridwan Rais, Mas Mansyur, Lapangan Banteng, Pejambon, Penjernihan, Perlintasan Kereta Api Senen, dan Jalan Kendal.

Di Jakarta Barat akan difokuskan di Meruya, Kalibesar Timur, Rawa Belong, Brigjen Katamso, dan Jembatan Baru. Sementara di Jakarta Timur di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Otista Raya, Buperta Cibubur, Mayjen Sutoyo, dan DI Panjaitan. Adapun Jakarta Selatan di Pangeran Antasari, Dr. Satrio, Kebayoran Lama, Ciputat Raya, dan sekitar Blok M. Sedangkan  di Jakarta Utara fokusnya di Bulevar Barat, Yos Sudarso, Pegangsaan 2, Perempatan Coca Cola, dan R.E. Martadinata.

“Kita akan lihat kondisinya dulu, kalau memang rusak akan diperbaiki menyeluruh tapi harus menunggu musim hujan (reda) dulu atau sekurangnya menunggu curah hujannya lebih rendah. Kalau sekarang curah hujannya masih cukup tinggi, prioritasnya perbaikan cepat dulu supaya tidak mengganggu lalu lintas,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me