Harga Rumah di Bojongsari Depok Merangkak di Atas Rp500 Juta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Bojongsari, Depok, kian naik pamor dan saat ini harga rumah termurahnya sudah merangkak hingga Rp500 juta. Lokasi Bojongsari merupakan “ekornya” wilayah Sawangan dan tersambung langsung ke arah Parung, Bogor, dan Pondok Petir. Kawasan ini berada di perbatasan antara Depok, Bogor, dan Tangerang Selatan.

Griya Andalusia

Griya Andalusia

Di sepanjang koridor Jalan Raya Cinangka, Bojongsari (atau kerap disebut Jalan Raya Ciputat-Parung karena terhubung langsung dengan kawasan Ciputat), harga rumahnya sudah beranjak hampir menyentuh Rp1 miliar. Adapun Jalan Mawar yang tersambung dengan Jalan Raya Cinangka, Bojongsari, harga rumahnya pun ikut merangkak naik dan saat ini rata-rata sudah di atas Rp500 juta.

Ada tiga perumahan baru yang dipasarkan di sepanjang Jalan Mawar, yaitu Tamana Town House, Griya Andalusia, Sawangan Green Park. Sebelumnya di koridor ini sudah ada Puri Bali, Panorama Residence, Greenland Forest Park, dan Sawangan Residence Ideal yang saat ini sudah dihuni. Tiga perumahan baru ini kian menambah sesak koridor Jalan Mawar yang panjangnya hanya sekitar 1 km.

Tamana Town House hanya melansir 11 rumah tipe 50/90 dan 100/100 seharga Rp685 juta-Rp950 juta. Karena rumahnya sedikit konsepnya dibuat lebih ekslusif dengan model bangunan minimalis modern yang membuatnya tampil beda dengan lingkungan sekitarnya. Menurut Dirman, staf pemasarannya, harga yang ditawarkan sesuai dengan konsep dan spesifikasi bahan bangunan yang digunakannya. Harganya tergolong bersaing terlebih saat ini Depok hanya membolehkan perumahan dibangun di atas lahan minimal 120 m2.

“Kami masih mendapatkan izin yang lama jadi masih bisa menjual di bawah harga itu. Kalau melihat kualitas rumahnya, harga segitu masih tergolong murah apalagi harga tanah di sini juga sudah sekitar Rp2,5 juta/m2,” ujarnya kepada housing-estate.com, Selasa (9/2).

Di dekat Tamana Town House adalah Griya Andalusia yang dibangun di atas lahan 6.000 m2 (48 unit). Rumah yang ditawarkan tipe 36 m2, tanah 80-100 m2 seharga mulai Rp395 juta. Harga KPR-nya mencapai Rp434 juta. Di sini konsumen bisa membeli tanpa uang muka selama penghasilannya bisa mencakup plafon kredit Rp395 juta. Developernya memasukkan uang muka sebagai diskon sehingga konsumen cukup membayar biaya KPR dan langsung bisa mencicil kreditnya bila disetujui bank.

Adapun Sawangan Green Park lokasinya di Jalan Indah yang tersambung dengan Jalan Mawar. Sawangan Green Park sudah terkena aturan baru minimal kaveling 120 m2. Tipe yang ditawarkan 40/120, 54/120, dan 80/120 seharga mulai Rp745 juta. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 2,7 ha mencakup 138 rumah. Tahap pertama ditawarkan sebanyak 52 unit.

Menurut Iksan, staf pemasarannya, pihaknya menawarkan promosi uang muka Rp37 juta untuk semua tipe dicicil enam kali dan diskon harga hingga 20 persen. “Harga pasaran di kawasan sini memang sekitar itu. Dulu harga perdana pada Agustus 2015 Rp499 juta, sampai sekarang sudah tiga kali naik,” jelasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me