Investasi Properti Masih Menguntungkan

Big Banner

Jakarta – Pengamat properti Anton Sitorus mengatakan, investasi di sektor properti masih tetap menjanjikan keuntungan pada 2016. Kendati demikian, kondisi ekonomi nasional dan global bisa jadi berpengaruh negatif terhadap penjualan. Untuk itu, dia menyarankan pengembang agar lebih kreatif dalam memasarkan produknya.

“Mungkin pengembang bisa memberi insentif yang cukup menarik seperti cara pembayaran yang variatif, maupun financing developer, karena saat ini suku bunga bank kan belum turun juga,” katanya kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (10/2).

Di sisi lain, Anton melihat bisnis properti di kawasan barat Jakarta terus berkembang hingga saat ini. Lippo Karawaci sebagai pengembang terbesar di kawasan tersebut, memiliki hunian vertikal yang unik dibandingkan pengembang lain.

“Kalau saya lihat itu bagus karena yang mixed seperti ini memberi banyak keuntungan bagi penghuni. Karena orang mau ke manapun dekat dan fasilitasnya lengkap,” pungkasnya.

Di kawasan barat Jakarta, Lippo Karawaci memiliki dua proyek besar, yakni St Moritz Jakarta dan Millennium Village, Tangerang, Banten.

Proyek Millenium Village dikembangkan diatas lahan seluas 70 hektare (ha), di lokasi yang berada tepat ditengah Lippo CBD seluas 131 ha, mengusung konsep pengembangan yang mementingkan adanya lahan hijau sehingga menjadi penyeimbang pengembangan dengan banyak gedung-gedung tinggi berkelas.

Millennium Sky Park seluas 25 ha akan menjadi surga pejalan kaki yang aman karena dipisahkan dengan trafik mobil karena tidak perlu menyebrangi jalanan dengan zebra crossing lagi. Pedestrian linkage akan ada di 3 level: Sky Park, Grade dan Tunnel. Juga disediakan jalur khusus sepeda. Pedestrian walk ini akan dapat ditempuh dalam 5-10 menit dengan bersepeda, dan 15-20 menit dengan berjalan kaki.

Trafik kendaraan akan dikelola dengan satu arah dan tidak akan ada persimpangan atau lampu merah yang biasanya menjadi penyebab macet. Millenium Village (MV) akan memakai overpass dan underpass.

Investor Daily

Laila Ramdhini/EDO

Investor Daily

beritasatu.com