BSD Bidik Penjualan Properti Rp 6,8 Triliun Tahun Ini

Big Banner

Jakarta -PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar pendapatan pra-penjualan Rp 6,86 triliun pada tahun ini, yang didukung oleh peluncuran beberapa produk barunya.

Produk komersial diharapkan menjadi salah satu penopang kinerja BSD dengan target pendapatan pra-penjualan (marketing sales) Rp 3,08 triliun atau diperkirakan meningkat 96% dari capaian pada 2015 senilai Rp 1,57 triliun.

Dengan demikian, kontribusi dari segmen komersial ditargetkan mencapai 46% dari total marketing sales pada 2016 atau melonjak 3 kali lipat dari kontribusi pada tahun lalu yang hanya 15% dari total pra-penjualan.

“Kami akan meluncurkan sejumlah proyek komersial pada paruh kedua tahun ini, seperti proyek Tanjung Barat, Aerium di Jakarta Barat dan Jagir Surabaya,” ujar Direktur BSD, Hermawan Wijaya, dalam siaran pers, Rabu (11/2/2016).

Dari segmen komersial, BSDE mengharapkan tambahan marketing sales sekitar Rp 1,3 triliun yang berasal dari proyek Tanjung Barat, Jagir Surabaya, Element Rasuna, dan Aerium.

Aerium merupakan kawasan komersial seluas 1,8 hektar yang berada di Taman Permata Buana, Jakarta Barat. Di kawasan ini disediakan dua tower kondominium serta sejumlah townhouse.

Sementara itu, kawasan mixeduse Tanjung Barat dibangun di atas lahan seluas 5,4 hektar yang terdiri dari mall, kantor, apartemen, hotel, dan kondomimiun. Penjualan kondominium dari proyek ini diharapkan mencapai Rp 250 miliar pada tahun ini.

Ada pun, kontribusi dari segmen residensial pada tahun ini ditargetkan sebesar 56% dari total marketing sales di segmen tersebut yang diharapkan mencapai Rp 3,77 triliun.

BSD City Serpong masih menjadi penopang utama pra-penjualan dari segmen residensial pada tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp 2,08 triliun, atau berkontribusi 30% dari total pra-penjualan di segmen ini.

Selain itu, BSD juga masih memiliki sejumlah proyek lain seperti Nava Park, Kota Wisata dan Legenda Wisata Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Taman Banjar Wijaya Tangerang dan Grand City Balikpapan.

Dengan adanya indikasi pemulihan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal 4 tahun lalu yang mencapai 5,04%, BSD optimistis target marketing sales pada tahun ini dapat tercapai.

“Semoga tren positif ini dapat terus berlanjut pada tahun ini sehingga daya beli masyarakat kembali meningkat dan sektor properti kembali bergairah,” ujarnya.

(ang/gst)

finance.detik.com