Intiland Tawarkan Rumah Menengah di Surabaya Barat

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Intiland Development Tbk semakin propasar dengan meluncurkan hunian menengah di Surabaya Barat, Jawa Timur. Pengembang yang sebelumnya lebih fokus pada pengembangan hunian menengah atas itu melansir cluster Edenia di perumahan Graha Natura Surabaya. Di cluster seluas 5,3 ha itu  akan dibangun sebanyak 200 rumah tipe 74-179 m2 dengan luas tanah 90-144 seharga mulai Rp1,5 miliar.

Graha Natura Surabaya Cluster Edenia

Graha Natura Surabaya Cluster Edenia

Ini rumah paling murah yang dibangun di perumahan seluas 38,2 ha itu. Di cluster pertama Intiland mengembangkan hunian premium dengan luas bangunan di atas 200 meter persegi. Cluster baru ini diluncurkan untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk memiliki hunian dengan harga relatif terjangkau di Surabaya Barat.

“Sejak diluncurkan tahun 2011 minat masyarakat tidak pernah berkurang karena kami menawarkan konsep hunian inovatif yang sehat, asri, dan ramah teknologi. Konsep ini rupanya digemari masyarakat,” ujar David Hosea, Direktur PT Intiland Grande, anak usaha Intiland, kepada pers di Graha Natura Surabaya, Rabu (10/2).

David mengatakan, rumah di clsuer Edenia dirancang tidak besar agar harganya tidak terlalu tinggi. Konsumen yang membutuhkan ruang lebih besar bisa menambah sendiri. Jadi, konsepnya rumah tumbuh.

Desainnya rumahnya modern tropis dengan memanfaatkan pencahayaan alami dan  sirkulasi udaranya maksimal. Desain seperti ini dapat menekan penggunaan listrik dan rumah tetap nyaman kendati tanpa AC. Pembangunannya direncanakan bulan ini dan akan diserahterimakan Maret 2018.

“Kami juga menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan dengan membangun infrastruktur pengelolaan limbah terpadu (integrated sewage system) sehingga meniadakan septic tank pada masing-masing rumah untuk membuat kawasannya tetap sehat,” imbuhnya.

housing-estate.com