Raih ISO 9001-2009, REI Perbaiki Tata Kelola Organisasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta bergerak maju dengan menerapkan tata kelola organisasi modern. Ini ditandai dengan diraihnya sertipikat manajemen mutu ISO 9001 – 2008 mengenai realestat management. Sertifikasi ISO  merupakan upaya peningkatan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan prima kepada anggota REI dan masyarakat.

Ilustrasi : Logo REI

Ilustrasi : Logo REI

“REI memasuki usia 44 pada Februari ini, sebagai organisasi kita dituntut lebih profesional. ISO 9001-2008 merupakan standar internasional yang sudah diakui dunia untuk sistem manajemen mutu (SMM) dan kami memerolehnya melalui proses audit yang dilakukan oleh TUV Rheinland, sebuah badan sertifikasi internasional yang berpusat di Jerman,” ujar Ketua REI DKI Amran Nukman, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (11/2).

Sertipikat ISO ini juga dijadikan bekal dalam menghadapi pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang lebih kompetitif.  Amran menyatakan sertipikat ISO ini diraih dengan tidak mudah. Dibutuhkan komitmen bersama dari pimpinan hingga staf yang terlibat langsung dalam pemberian pelayanan. ISO juga memegang peranan penting untuk mengukur bagaimana kredibilitas organisasi maupun perusahaan yang ingin bersaing secara global.

“Organisasi atau perusahaan yang memiliki sertifikasi ISO memiliki kemungkinan lebih besar untuk memenangkan kompetisi. Ini disebabkan karena adanya jaminan kualitas dan kredibilitas dari produk atau jasa yang ditawarkan serta kepercayaan konsumen akan brand tersebut,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me