Menciptakan dapur yang aman untuk anak

Big Banner

Infoproperti.com – Dapur merupakan tempat paling penting dalam sebuah rumah, tanpa adanya dapur tentu akan membuat rumah terasa kurang. Namun bagi anda yang masih memiliki anak balita, dapur bisa saja menjadi tempat yang paling berbahaya dalam rumah, selain daerah tangga. Maka dari itu penting sekali menghadirkan dapur yang aman untuk anak-anak. Berikut tips untuk Anda.

Hindari furniture lancip

Anak-anak dengan usia masa pertumbuhan biasanya sangat hiperaktif, karena hal inilah, pastikan untuk menghindari menggunakan furniture di dapur dengan ujung lancip. Ini sangat berbahaya untuk anak Anda. Pilihlah furniture seperti kursi atau meja dengan ujung yang tumpul. Dengan begitu resiko anak terluka karena barang lancip dapat dihindari.

Simpan barang berbahaya di kabinet atas

Pastikan selalu menyimpan barang-barang berbahaya seperti pembersih lantai atau pisau di tempat yang sulit dijangkau oleh anak-anak. Akan lebih baik untuk menyimpannya barang tersebut di kabinet atas dapur Anda.

Beri pintu penghalang

Agar anak tidak mudah keluar masuk dalam dapur, menggunakan pintu penghalang merupakan hal yang tepat. Pasalnya saat anak terpisah dari pengawasan orang tua, bisa saja ia melakukan hal yang dapat membahayakan diri anak sendiri. Ingatlah, anak-anak belum tau mana yang baik dan buruk untuk dirinya sendiri.

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me