Ini dia kota dengan perkembangan tercepat di Dunia

Big Banner

Infoproperti.com – Siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini? Kota yang terkenal karena banyaknya kaum sosialita dan juga bangunannya yang digadang-gadang tertinggi di Dunia. Woww, it’s really fantastic city.
Kota yang masuk dalam Uni Emirat Arab ini memang terkenal dengan kekayaannya. Dikota ini pendapatan pemerintah selama setahun bisa mencapai US$ 37 juta atau setara 475 miliar. Dubai berada di sepanjang teluk persia di Jazirah Arab. Pendapatan dari kota ini bukan hanya berasal dari limpahan minyak bumi, namun juga pengembangan real estate, penerbangan dan juga berbagai pelabuhan yang dimilikinya. Disini banyak sekali bangunan pencakar langit atau skyscraper di setiap sudut kota. Salah satu yang telah mendunia ialah Burj Khalifa. Ini merupakan bangunan tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 828m. Menara yang didesain dengan 160 lantai ini dilengkapi dengan alat penyemprot air (Sprinkler) dan interiornya dilapisi emas 24 karat. Selain burj khalifa, Dubai juga memiliki hotel apung pertama di dunia dengan fasilitas bintang 7 yang diberi nama Burj al-Arab. Tidak hanya membangun dua ikon tersebut, ada lagi satu bangunan yang fantastic yaitu Dynamic Tower. Dinamyc tower ini dapat berputar 360 derajat dengan tempo yang berbeda pula. Tower tersebut digunakan untuk pembangunan apartmen dan juga villa dengan menghabiskan biaya sekitar 6,3 miliar. Di dubai juga terdapat tiga pulau buatan dengan bentuk pohon palm dan juga globe.

Kekompakan dari pemerintah dan penduduk Dubai sendiri juga sangat penting dalam memajukan perekonomian kota tersebut. Namun jika berbicara menganai iklim, kota ini terbilang sangat panas karena berada di timur tengah. Meskipun begitu, dalam waktu tertentu kota ini dapat berubah menjadi lembap. Di sini pulalah, banyak sekali sumber daya manusia yang memilih kota ini sebagai tempat mencari nafkah. Bahkan para pekerja yang ada di dubai lebih banyak orang asing daripada penduduk local dubai. Melihat hanya sedikit masyarakat yang bekerja tentu sudah dapat dipastikan jika warga Dubai ini memiliki perekonomian yang cukup baik. Selain itu, karena letak geografis Dubai yang berdekatan dengan India, menyebabkannya menjadi kota terpenting. Terutama dengan pelabuhannya. Pelabuhan ini dijadikan tempat peristirahatan bagi para warga India yang ingin berlayar.

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me