Manfaat tanaman di sekitar rumah

Big Banner

Infoproperti.com – Tanaman memang memiliki banyak sekali manfaat. Tidak heran apabila pemerintah tengah menggalakkan penanaman pohon. Lalu apa saja sih kegunaan tanaman di sekitar rumah tempat tinggal Anda, yuk simak beberapa penjelasan dibawah ini.

Membuat rumah lebih dingin

Sudah tidak diragukan lagi apabila banyak sekali manfaat dari menanam tanaman di sekitar rumah tempat tinggal Anda, hal ini pula lah yang mendasari masyarakat singapura unuk membuat bangunan hijau seperti halnya yang telah dikembangkan sekarang ini. Tidak hanya dapat membuat rumah tampak lebih asri, dengan adanya tanaman ini juga dapat membuat rumah tampak lebih dingin, dengan begitu dapat mengurangi pendingin ruangan. Dimana nantinya akan membantu mengurangi pemanasan global seperti yang terjadi sekarang.

Produksi oksigen

Tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta ini tidak bisa dilepaskan dengan yang namanya polusi. Baik dari kendaraan bermotor atau pun limbah pabrik. Dengan keadaan seperti ini adanya tanaman merupakan salah satu hal terpenting. Tanaman ini dapat membantu memproduksi oksigen di rumah anda, tidak hanya itu dengan adanya tanaman ini, air hujan dapat tersaring dengan akar tumbuhan. Dengan begitu air tidak terbuang sia-sia.

Mengurangi penggunaan pending ruangan

Apabia rumah sudah terasa saejuk dan juga dingin dengan adanya tanaman ini tentu Anda tidak perlu lagi menggunakan yang namanya pendingin ruangan seperti ac ataupun kipas angin, dengan begitu Anda dapat menghemat tagihan listrik bulanan. Bukankah sangat menguntungkan bagi anda.

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me