Rumah Tetap Bersih dan Sehat, Selama musim hujan !!

Big Banner

Infoproperti.com – Musim hujan sangat identik dengan berbagai penyakit salah satunya ialah flu dan juga demam berdarah. Cuaca yang tidak menentu juga membuat daya tahan tubuh mudah sekali menurun dan berakibat terkena penyakit, untuk itu diperlukan adanya pencegahan agar anggota keluarga anda tetap sehat selama musim hujan. Tidak hanya memperhatikan kesehatan diri, kebersihan dari rumah juga perlu diperhatikan. Agar rumah anda tetap bersih dan bebas dari kuman selama musim hujan, berikut ini tips untuk Anda :

  • Desinfeksi
Salah satu cara untuk membunuh bakteri saat musim hujan ialah dengan membersihkan rumah menggunakan desinfeksi. Desinfeksi adalah kegiatan membunuh mikroorganisme penyebab penyakit dengan bahan kimia atau secara fisik, hal ini dapat mengurangi kemungkinan terjadi infeksi dalam membunuh mikroorganisme patogen. Disenfektan yang tidak berbahaya bagi permukaan tubuh dapat digunakan dan bahan ini dinamakan antiseptik. Membersihkan rumah dengan desinfektan jauh lebih efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab diare, ispa, batuk dan juga radang tenggorokan. Dengan cara ini pastinya anda bisa menjaga dan melindungi keluarga anda dari serangan penyakit dan perubahannya cuaca.

  • Jangan membawa sepatu basah ke dalam rumah
Setelah terjebak hujan di jalan, pastikan untuk tidak membawa masuk sepatu Anda yang basah ke dalam rumah, Kenapa? Karena tanpa anda sadari sepatu basah mengandung banyak sekali bakteri yang menempel pada sepatu akibat terkena hujan, maka dari itu pastikan untuk melepas sepatu ketika ingin masuk rumah. Sepatu basah juga akan membuat rumah anda menjadi kotor dan basah, maka dengan tidak membawa sepatu ke dalam rumah, dapat membaut rumah Anda akan bebas dari bakteri dan kuman penyebab flu.
Semoga bermanfaat!!

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me