Apa saja kesalahan yang sering dilakukan dalam mendesain rumah?

Big Banner

Infoproperti.com – Keindahan dari sebuah rumah terletak dari desain interiornya. Desain yang indah dapat membuat rumah tersebut memiliki daya tarik sendiri. Setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda. Karena perbedaan itulah bahkan tanpa disadari, memunculkan beberapa kesalahan dalam mendesain rumah. Lantas apa saja kesalahan yang sering terjadi dalam mendesain rumah?

Minim pencahayaan

Cahaya mempunyai peranan penting dari sebuah rumah. Dengan adanya pencahayaan yang baik dapat membuat rumah terlihat lebih luas. Tanpa cahaya pula semua aktivitas tidak dapat berjalan dengan baik. Rumah dengan cahaya minim dapat mempengaruhi kenyamanan dan psikis dari penghuni didalamnya. Sehingga muncul perasaan tidak betah ketika berada di rumah.

Ventilasi

Agar ruang tidak pengap, sangat diperlukan sirkulasi udara yang baik. Dalam pertukaran udara tersebut dibutuhkan sebuah ventilasi. Ventilasi ini media yang digunakan untuk pertukaran udara dari luar kedalam rumah, begitupun sebaliknya. Dengan penempatan ventilasi yang baik dapat membuat rumah lebih sehat dan sejuk. Tanpa perlu menggunakan pemakaian pendingin ruangan lagi.

Mendesain sesuai gambar yang disuka

Memiliki desain rumah yang cantik memang dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Dari desain tersebut dapat memperlihatkan kepribadian dari pemiliknya. Namun tidak jarang pula, karena tidak terlalu paham dalam mendesain rumah, banyak orang yang mencari ide dari internet maupun katalog. Memang tidak ada salahnya mengambil referensi dari orang. Tapi, karena terlalu menyukai gambar yang dilihat, justru banyak orang yang menjadikan desain tersebut untuk rumahnya. Mengingat gambar tersebut diambil dari internet yang notabene sering diakses oleh banyak orang, tentunya desain tersebut sudah dipakai banyak orang. Jika memang sudah tertarik dengan desain tersebut, pastikan untuk menambahkan sedikit sentuhan yang menunjukan kepribadian dan jati diri Anda. Agar terlihat lain dan unik dari desain rumah kebanyakan.

Salah meletakkan furniture

Sebuah rumah tanpa adanya furniture dan hiasan dirasa kurang begitu lengkap. Entah itu kursi, meja, maupun lemari sangat diperlukan. Tidak terkecuali hiasan seperti lukisan dan benda antic lainnya. Namun apa jadinya jika salah menempatkannya? Tentu ini dapat sedikit mengganggu keindahan dari rumah itu sendiri. Pastikan penempatan furniture anda tidak menghalangi ruang gerak, sehingga anda pun akan merasa nyaman. Sedangkan untuk lukisan, letakkan searah dengan mata. Agar ketika ingin melihatnya tidak perlu mendongakkan kepala. Ingat, kenyamanan anggota keluarga dan tamu merupakan hal yang wajib diperhatikan.

Semoga bermanfaat!!

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me