Plus minus memiliki dapur luar ruangan

Big Banner

Infoproperti.com – Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah. Namun suda tahukah Anda, ternyata dapur tidak harus identik di dalam ruangan. Anda pun juga dapat menghadirkan dapur di luar ruangan rumah Anda. Dapur luar ruangan memang belum begitu banyak di terapkan di Indonesia, akan tetapi jika anda ingin merasakan sesuatu hal yang berbeda, dapur luar ruangan tentu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, sebelum berniat menghadirkan dapur luar ruangan, yuk simak kelebihan dan kekurangan dibawah ini.

Lalu apa saja kelebihan dapur luar ruangan (outdoor) ini?
 
Memberikan kesan berbeda saat memasak
 
Jika biasanya anda sering sekali masak didalam ruangan, kali ini anda akan merasakan suasana yang berbeda yaitu masak diluar ruangan dengan ditemani pemandangan sekitar rumah yang sangat indah dan juga asri. Dengan suasana baru tersebut, tentu akan membuat kegiatan memasak anda akan menjadi lebih istimewa.
 
Tidak khawatir dengan bau ruangan
 
Dengan dapur outdoor ini pula, ventilasi dapur anda juga akan berjalan lebih baik. Dimana anda tidak akan lagi mengalami masalah dengan bau pengap dari masakan anda. Bukankah ini sangat menguntungkan buat Anda?

Dapat meletakakn banyak barang
 
Tinggal di rumah minimalis merupakan salah satu hal yang paling sulit dilakukaan terlebih apabila anda memiliki banyak sekali barang dan juga furnitur. Apabila anda memasukkan konsep dapur luar ruangan di rumah. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir untuk meletakkan peralatan masak anda dalam skala besar.
 
Dapur outdoor memang menguntungkan, akan tetapi ada pula kelemahannya seperti, 
 
Pemilihan material dapur
 
Material untuk luar ruangan berbeda dengan di dalam ruangan. Material untuk luar ruangan harus yang tahan dengan segala cuaca seperti panas dan hujan. Untuk itu pastikan untuk memilih bahan dengan kualitas terbaik.
 
Hindari memilih lantai kayu
 

Tidak hanya itu pemilihan lantai pun harus diperhatikan, akan lebih baik untuk tidak memilih lantai dari bahan kayu, dengan kondisi cuaca yang panas serta digin yang lembab menggunakan furnitur kayu merupakan kesalahan besar. Kenapa? Karena kayu memiliki sifat yang mudah lapuk dan kusam karena sering terkena air dan juga tersengat sinar matahari langsung.

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me