Langkah tepat merawat koleksi porselen anda

Big Banner

Infoproperti.com – Entah itu guci, vas, gelas maupun piring, bagi ibu rumah tangga mengoleksi benda tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Terutama bagi para pencinta barang antik. Tidak hanya dapat digunakan sebagai koleksi, membeli barang antic juga dapat membuat ruangan tampak artistic dan menarik. Namun tidak jarang banyak sekali ibu rumah tangga yang kurang mengerti bagaimana cara merawat koleksi porselennya dengan benar. Untuk itu, infoproperti akan memberikan tips untuk Anda.

Perhatikan suhu ruangan di rumah

Karena terbuat dari tanah liat dan juga tembikar, ini memudahkan koleksi Anda tersebut mudah pecah dan retak. Untuk menghindari hal demikian, pastikan untuk menjaga kelembapan dari tempat penyimpanan benda-benda antic tersebut. Dan hindari agar koleksi porselen Anda tidak terkena matahari langsung karena bisa menyebabkan permukaannya retak.

Kebersihan

Apabila sudah niat membeli barang antic, Anda pun juga harus siap merawatnya. Terlebih barang antic yang sudah berumur lama. Biasanya semakin lama usia dari benda antic tersebut, perawatannya pun juga harus intens. Bersihkan koleksi barang antic Anda setiap hari atau jika memang tidak memungkinkan untuk membersihkannya setiap hari Anda dapat membersihkannya sebulan sekali. Debu yang menempel pada benda antic akan membuatnya tampak lebih kusam dan tidak terawat.
Penataan

Untuk menghemat tempat penyimpanan, langkah yang sering dilakukan ialah dengan menumpuk koleksi porselen di rumah. Namun tahukan Anda, menumpuk koleksi porselen Anda sangat lah tidak tepat. Hal ini tidak lain karena beresiko membuat koleksi Anda tergores. Salah satu daya tarik dari sebuah benda yang terbuat dari porselen dan juga keramik adalah lukisan, apabila lukisan sedikit tergores tentu akan membuat keindahan dari barang antic tersebut sedikit berkurang bukan?

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me