Rumah Kontainer Sederhana Memukau

Big Banner
Source : Wanderingpioneer

Apa sih yang terpikirkan begitu mendengar kata kontainer? Pasti bukanlah rumah yang terbesit pertama dalam pikiran anda. Kontainer merupakan wadah yang dipakai dalam metode pengiriman, penyimpanan dan transportasi logistic yang dipakai industri sedunia. Dengan mengepak barang dalam kontainer, barang dapat dikirimkan lewat darat dan laut dari pintu pabrik sampai depan pintu rumah customer. Siapa sangka wadah fungsional ini dapat disulap menjadi rumah tinggal. Berikut ini rumah unik dengan berbasis kontainer dari rumah pantai sampai rumah ditengah hutan.
Rumah Coromandel Bach
Source : wanderingpioneer

Source :Wanderingpioneer
Minimalis modern dan indah, itulah yang pertama terpikirkan ketika melihat rumah yang didesain oleh Crosson Clarke Carnachan Architects. Rumah keluarga yang berlokasi di New Zealand ini mengusung tema kesederhana untuk menikmati permandangan. Seperti pepatah “less is More”, rumah yang berupa bangunan kotak persegi menjadi bingkai pemandangan outdoor yang memukau. Selain itu rumah perisitirahatan ini dapat ditutup penuh untuk perlindungan.



Ecopod


Source : Buzzfeed















Sesuai dengan namanya, ecopod ini merupakan unit rumah kecil yang mementingkan lingkungan. Pod ini terdiri dari satu unit kontainer yang berfungsi sebagai sunroom atau rumah yang memaksimalkan cahaya matahari masuk ke interior. Rumah Ecopod ini dapat berdiri sendiri tanpa bergantung dengan infrastruktur konvesionil.  


Rumah Gunung Modulus
Source : hiconsumption
Rumah yang satu menggunakan beberapa kontainer untuk menciptakan rumah nyaman yang berukuran ±110 meter persegi. Dengan memanfaatkan lokasi di gunung Santa Cruz, arsitek David Fenster menggunakan palet warna merah gelap yang menyerupai kulit kayu sehingga rumah ini berbaur dengan pohon sekitarnya. Rumah gunung ini dibangun diatas rel kereta tua yang juga berfungsi sebagai rute darurat bawah tanah.
Rumah Tamu Poteet

Source : Decoist 

Keluarga yang satu ini sangat ramah dalam menyambut tamu. Mereka menyediakan rumah yang berupa unit terpisah sebagai rumah tamu. Rumah kontainer ini diletakan dipekarangan yang rindang dan dilengkapi dengan dek depan tersendiri. Atap unit ini merupakan green roof atau atap hijau tanaman yang dapat menyaring air hujan dan meredam suara hujan menjadikan unit ini nyaman dan tenang.
Rumah Pantai Hampton

Source :jetsongreen

Rumah pantai yang lebih dikenal dengan istilah “beach box” atau kotak pantai merupakan rumah kontainer pertama di Hampton, New York. Kota yang terkenal akan resort pantainya mendapatkan kejutan menarik dengan adanya kotak pantai ini. Tampak depan rumah ini menggunakan warna putih menyerupai warna pasir sekelilingnya namun sangat sederhana dan menggunakan konstruksi murah. Tetapi siapa sangka perpaduan warna putih dan abu-abu dapat menciptakan perpaduan interior yang mewah dan berkesan luas menjadikan rumah pantai ini sangat memukau.

infoproperti.com

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me