Ini dia bahayanya jika meletakkan tv di kamar anak

Big Banner
Infoproperti.com – Televisi memang berperan sebagai media hiburan di rumah. Bahkan tidak jarang di setiap kamar tidur terdapat televisi, tidak terkecuali di kamar anak-anak. Namun tahukan anda jika meletakkan televisi di kamar anak memiliki dampak yang kurang baik bagi anak. Tidak hanya anak menjadi malas belajar, berikut ini beberapa bahaya meletakkan tv di kamar anak.

Siklus tidur menjadi terganggu

Tayangan televisi dapat mengganggu siklus tidur sang anak. Ini terjadi karena otak anak akan tetap fokus pada tayangan televisi yang ia lihat. Seperti yang Anda tau, kurang tidur dapat membuat anak mengalami masalahan berat badan dan menurunkan kinerja otak anak. Maka dari itu penting sekali menjauhkan benda elektronik dari kamar anak.

Rentan terkena obesitas

Berdasarkan sebuah penelitian, anak yang berusia 10 sampai 14 tahun yang memiliki televisi di kamarnya cenderung akan mengalami kelebihan berat badan dan juga diabetes. Hal ini terjadi karena kurang tidur dapat membuat anak merasa lelah. Dimana saat lelah, dapat meningkatkan hormon selera makan. Akibatnya nafsu makan sang anak menjadi lebih tinggi dan berakibat pada kelebihan berat badan atau obesitas.

Kurang komunikasi

Anak yang memiliki televisi di kamarnya lebih cenderung mengalami masalah komunikasi. Ini dikarenakan anak lebih fokus kepada tayangan televisi dari pada hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Tentu ini sangat kurang baik bagi perkembangan sang anak bukan? Maka dari itu, peran anda sebagai orang tua sangatlah dibutuhkan dalam tumbuh kembang sang anak.

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me